Kesehatan Memburuk, Kang Daniel Rehat dari Industri Hiburan

Erdyaldha Rizky Nikita Sitorus, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 04 33 2137808 kesehatan-memburuk-kang-daniel-rehat-dari-industri-hiburan-tMo9SASPa7.jpeg Kang Daniel (Foto: Soompi)

SEOUL - Kondisi kesehatan Kang Daniel dikabarkan memburuk. Seperti yang dikutip dari Soompi, Kang Daniel memutuskan untuk membatalkan pra-rekaman MBC Music "Show Champion" pada 4 Desember ini.

Bukan tanpa alasan, hal ini diambil untuk memulihkan kesehatannya.

 KAng Daniel

Baca Juga: Kang Daniel Akan Rilis Single Baru Pekan Depan

Kang Daniel mengungkapkan rasa frustasinya akan komentar jahat yang ia terima dan perseteruan dengan agensi lamanya, LM Entertainment.

Akibatnya, ia tidak bisa beraktivitas selama sebulan juga disebutkan sebagai pemicu pada kesehatan mentalnya.

Konnect Entertainment, selaku agensi yang menaunginya memberikan pernyataan resmi atas kondisi kesehatannya.

Dikabarkan, Kang Daniel telah mengunjungi rumah sakit sejak pertengahan 2019 karena sistem kekebalan tubuh yang melemah dan mengalami kecemasan psikologis.

 Kang Daniel

Baca Juga: Perselisihan Kang Daniel & LM Entertainment Berakhir Damai

"Setelah pemeriksaan terperinci, ia didiagnosis menderita depresi dan gangguan panik. Setelah ini, ia terus fokus pada perawatan melalui psikoterapi dan pengobatan," ujar Konnect menjelaskan penyakit yang diderita Kang Daniel.

Selama melawan penyakitnya, penyanyi 22 tahun ini telah memberikan yang terbaik dan berusaha untuk bangkit.

Namun, baru-baru ini ia menunjukkan kecemasan yang lebih parah. Maka dari itu, pihak agensi memutuskan untuk mengistirahatkan untuk melilndungi kesehatan sang artis.

Baca Juga: Iwan Fals Komentari Aksi Reuni 212, Netizen Ramai

"Kami mencapai kesimpulan bahwa istirahat dan stabilitas yang cukup adalah prioritas tertinggi untuk kesehatan dan keselamatannya. Kami akan mengambil semua langkah yang mungkin bagi Kang Daniel untuk memulihkan kesehatannya, mengingat tanggung jawab yang diberikan kepada agensi untuk melindungi artisnya."

 

Mantan anggota boy group Wanna One ini juga terpaksa istirahat untuk mempromosikan single terbarunya Touchin' yang dirilis November lalu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini