Habiskan Rp20 Miliar, Cinta Laura Klaim Jeritan Malam Jadi Film Horor Termahal

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 03 206 2137345 habiskan-rp20-miliar-cinta-laura-klaim-jeritan-malam-jadi-film-horor-termahal-vSFLGR8uxQ.jpg Cinta Laura berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Demi membuat karya film yang bagus dan berkualitas, tidak jarang para rumah produksi rela menggelontorkan uang banyak. Seperti halnya dalam produksi film Jeritan Malam yang biayanya mencapai Rp20 miliar. Biaya produksi Jeritan Malam diklaim Cinta Laura sebagai film horor termahal di Indonesia.

Cinta Laura menjelaskan alasan di balik mahalnya biaya produksi film tersebut. Dimulai dari menyediakan 400 pemain figuran guna menunjang salah satu scene, properti hingga menutup beberapa lokasi untuk syuting.

Baca juga: Ibunda Akui Kedekatan Cinta Laura & Aero Aswar

Cinta Laura di Kantor Redaksi Okezone

“Ada scene kecelakaan bus di jembatan. Lokasinya ditutup dan supaya kelihatan nyata, kendaraan itu disewa dan seperti kejadian asli. Bukan seperti CGI atau trik kamera,” jelas Cinta Laura saat hadir ke Kantor Redaksi Okezone di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Selain penutupan jembatan, salah satu stasiun di daerah Pluit, Jakarta Utara juga diblocking. “Ditutup dari jam 8 pagi sampai 5 sore, semua dibayar untuk keperluan syuting,” papar Cinta Laura.

Cinta Laura menambahkan, film horror tersebut juga memakan waktu hingga 54 hari untuk syuting. Ia pun membandingkan dengan durasi syuting film horor lain yang tak sampai dua bulan tersebut.

“Bisa dibayangkan operasional untuk syuting, membutuhkan biaya tak sedikit,” ucapnya.

Baca juga: Rayakan Natal, Salmafina: Tahun Kedua Sebenarnya

Cinta Laura di Kantor Redaksi Okezone

Durasi syuting yang lama disebabkan para pemain dan kru menginginkan hasil mendekati sempurna. Apalagi sudah didukung dengan berbagai lokasi real dengan menelan biaya mahal.

“Setiap scene yang dilakukan itu enggak mau main-main,” kata Cinta.

Indra Brasco yang juga terlibat di film itu menambahkan, ada banyak kamera yang mengambil setiap detail ekspresi dan gerak tubuh pemain sehingga dibutuhkan waktu yang cukup lama dalam prosesnya.

“Ada master yang ambil keseluruhan set, terus kamera tambahan untuk para pemain supaya dalam film bisa terlihat jelas,” papar suami Mona Ratuliu itu.

Dari pengorbanan tersebut, para pemain Jeritan Malam berharap penonton bisa menikmati film yang akan tayang pada 12 Desember 2019 mendatang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini