nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Repvblik Tuangkan Pengalaman Pribadi dalam Album Ketiga

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 21:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 03 205 2137626 repvblik-tuangkan-pengalaman-pribadi-dalam-album-ketiga-whzbc9fqfK.jpg Repvblik. (Foto: Okezone0

JAKARTA - Repvblik baru saja merilis album ketiga mereka yang berjudul ‘Andaikan’. Lagu-lagu dalam album tersebut, ternyata sebagian besar terinspirasi dari pengalaman pribadi para personelnya.

Repvblik Ramaikan Mahakarya RCTI 25

Dalam penggarapan ‘Andaikan’, Repvblik menggandeng beberapa musisi Tanah Air untuk berkolaborasi. Tak hanya itu, Ruri cs pun mencoba untuk mengeksplorasi lebih dalam musikalitas mereka.

“Kemasan album ketiga ini memang sengaja dibuat berbeda dari karya-karya sebelumnya. Terutama pada unsur musiknya,” ujar Ruri Herdian Wantogia, vokalis Repvblik saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).

Baca juga: Ska dan Reggae Jadi Pembuktian Repvblik

Secara garis besar, musik dan lirik pada album ‘Andaikan’ masih bercerita tentang cinta. Bagi Ruri, tema tersebut sangat mudah diterima penikmat musik Tanah Air. Genrenya pun masih berkutat di Pop.

 Repvblik Ramaikan Mahakarya RCTI 25

Perbedaannya, menurut Ruri, terletak pada aransemen lagu pada album tersebut. “Jadi, aransemen lagu-lagu kita kali ini akan lebih ngeband,” katanya.*

Baca juga: Konser Perdana di Indonesia, IU Tak Sabar Bertemu Jak-UENA

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Repvblik Ramaikan Mahakarya RCTI 25

Grup band Repvblik meramaikan konser Mahakarya RCTI 25 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (23/8/2014) malam.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini