nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Artis Hollywood yang Ogah Berhubungan Seks Sebelum Menikah

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 30 November 2019 13:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 29 33 2136228 7-artis-hollywood-yang-ogah-berhubungan-seks-sebelum-menikah-1DjAgjiGSm.jpg Justin Bieber dan Hailey Baldwin. (Foto: VOGUE)

LOS ANGELES – Presenter Bianca Liza sempat melontarkan pernyataan mengejutkan saat menjadi bintang tamu segmen Basa Basi saluran YouTube Ussy Andhika Official, pada 22 November silam.

Bianca Liza merupakan salah satu selebriti Tanah Air yang tegas menolak seks sebelum menikah. (Foto: Instagram/@bibiancaliza)

Dia mengaku, memilih untuk tidak melakukan hubungan seks sebelum menikah. Hal itu, dilakukannya demi memenuhi janjinya pada sang ibu. “Mama pernah memintaku berjanji untuk menjaga keperawanan sampai aku menikah. Itu komitmen yang kubuat,” katanya kala itu.

Selain itu, dia menilai, komitmen tersebut merupakan bentuk penghargaan pada dirinya sendiri sebagai perempuan. Seperti Bianca Liza, di industri hiburan Hollywood beberapa pesohor ini juga menganut prinsip serupa. Siapa saja? Berikut ulasannya seperti dikutip Okezone dari berbagai sumber.

SELENA GOMEZ

Pada usia 13 tahun, penyanyi Selena Gomez mengaku pernah meminta sang ayah untuk memberikannya sebuah cincin. Ternyata, cincin itu merupakan bentuk komitmennya untuk tidak berhubungan seks sampai menikah.

Namun saat dia menjalin asmara dengan Justin Bieber, cincin itu tak pernah lagi melingkar di jarinya. Penggemarnya sempat mengkritik Selena Gomez kala itu dan menyinggung soal janji tersebut.

 Selena Gomen berjanji untuk tidak melakukan seks sebelum menikah pada usia 13 tahun. (Foto: Instagram/@selenagomez)

Terkait kritikan itu, pelantun Wolves itu mengaku, tidak akan pernah mengingkari kalau dia pernah membuat janji itu. “Tapi, aku juga tidak akan membantah kalau telah melepasnya,” katanya dalam wawancara dengan Sunday Times pada Agustus 2015.

Selena Gomez menambahkan, “Aku mendapatkan cincin itu saat berusia 13 tahun dan sangat menghormati komitmen tersebut. Tapi ternyata, tak semua orang memiliki komitmen serupa.”

Baca juga: Bahagianya Selena Gomez Berhasil Puncaki Billboard Hot 100

ADRIANA LIMA

Dalam wawancaranya dengan majalah GQ pada 2006, supermodel Adriana Lima mengklaim tidak akan melakukan hubungan seks sebelum menikah. Dia meminta setiap pria yang mendekatinya untuk menghormati komitmen tersebut.

Adriana Lima mengaku meminta pria untuk menghormati komitmennya untuk tidak berhubungan seks sebelum menikah. (Foto: VOGUE)

“Itu adalah pilihan dan komitmenku. Jika pria tidak bisa menghormatinya, maka mereka tidak benar-benar menginginkanku,” ujarnya kala itu.

Pada 2009, Adriana Lima melepas keperawanannya setelah menikah dengan atlet NBA Marko Jaric. Sayang, pernikahan yang telah dikaruniai dua anak itu harus berakhir di tahun ketujuh.

JESSICA SIMPSON

Penyanyi Jessica Simpson tak pernah malu mengungkapkan komitmennya untuk tidak berhubungan seks sebelum menikah. “Keperawananku adalah kekuatanku,” katanya saat diwawancarai People pada 2000.

Jessica Simpson mengaku, menjaga keperawanan merupakan aksi terseksi dan terkeren yang pernah dilakukannya. (Foto: Instagram/@jessicasimpson)

Nick Lachey yang masih menjadi suami Simpson kala itu mengungkapkan, tak mudah untuk menerima komitmen tersebut. “Tapi aku menghormati komitmennya,” ujar personel boyband 98 Degrees tersebut.

Jessica Simpson menegaskan, menjaga keperawanan sampai tiba saatnya menikah merupakan tindakan seksi dan keren yang bisa dilakukan seorang perempuan.

JORDIN SPARKS

Tumbuh di keluarga Kristen yang taat, ternyata memengaruhi nilai hidup Jordin Sparks. Dia mengaku, tidak akan menggadaikan keperawanannya sebelum menikah. Untuk membuktikan komitmennya tersebut, Jordin bahkan mengenakan cincin kemurnian.

 Lahir di keluarga Kristen taat, Jordin Sparks memutuskan untuk mempertahankan keperawanannya hingga menikah. (Foto: Instagram/@jordinsparks)

Cincin kemurnian sempat menjadi tren pada era ‘90-an di Amerika Serikat. Warga yang memakainya berpantang melakukan hubungan seks sebelum menikah. “Aku tak mau memberikan separuh jiwaku pada pria yang berbeda-beda. Aku ingin memberikan seluruh diriku pada pria yang tepat dan di malam yang tepat,” ujarnya.

Sparks menambahkan, “Dan malam yang tepat itu adalah pada hari pernikahanku. Aku tak mau melanggar sumpahku. Selain itu, keluargaku pasti tidak akan membiarkan aku hidup ke luar jalur.”

MIRANDA KERR

Seks memang bukan hal baru bagi supermodel Miranda Kerr yang pernah menikah dengan aktor Orlando Bloom. Namun ketika dia mengenal Evan Spiegel, dia harus bersabar untuk bisa melakukan hubungan seksual.

 Miranda Kerr mengaku, tak berhubungan seks sebelum dinikahi Evan Spiegel. (Foto: Instagram/@mirandakerr)

Hal itu, menurut Kerr, karena Spiegel berkomitmen untuk tidak melakukan hubungan seks sampai dia menikah. “Spiegel adalah pria yang sangat tradisional. Kau tahu, kami tidak melakukan itu (hubungan seks). Maksudku, kami menunggu sampai akhirnya menikah,” ujar Miranda Kerr dalam wawancaranya kepada Times, pada 2013.

Spiegel kemudian menikahi Kerr dalam sebuah upacara sederhana yang hanya dihadiri orang-orang terdekat mereka pada Mei 2017. Setahun setelah menikah, mereka dikaruniai anak laki-laki bernama Hart Spiegel.

MARIAH CAREY

Saat bertemu Nick Cannon, Mariah Carey mengaku sangat beruntung. Alasannya, mereka memiliki prinsip hidup yang sama untuk tidak melakukan hubungan seks sebelum menikah.

 Mariah Carey memutuskan untuk menunggu sebelum akhirnya dinikahi Nick Cannon. (Foto: Instagram/@mariahcarey)

“Aku berpikir, akan jauh lebih istimewa ketika kami menunggu untuk melakukan hubungan seksual setelah menikah,” kata Mariah Carey dalam wawancaranya dengan Daily Mail, pada 2008.

Carey dan Cannon kemudian menjalankan komitmen itu sampai akhirnya mereka menikah pada 2008. Sayang, pernikahan yang dikarunia dua anak itu harus berakhir pada 2016.

JUSTIN BIEBER DAN HAILEY BALDWIN

Pasangan Justin Bieber dan Hailey Baldwin diketahui harus menunggu untuk melakukan hubungan seks sampai Pengadilan New York mengesahkan pernikahan mereka pada 2018. Fakta itu terungkap saat mereka diwawancarai VOGUE, pada Februari 2019.

“Dia (Justin Bieber) seperti mengatakan, ‘Aku akan melindungimu dari rasa sakit’. (Saat itu) aku berpikir, hubungan seksual hanya akan menyakiti seorang perempuan,” kata Baldwin.

Justin Bieber dan Hailey Baldwin memutuskan tidak berhubungan seks sampai mereka menikah. (Foto: Instagram/@justinbieber) 

Tidak melakukan hubungan seksual sebelum menikah, menurut Hailey, merupakan sebuah penghargaan perempuan terhadap dirinya sendiri. Sementara bagi Bieber, komitmen itu merupakan sebuah bentuk kepatuhannya pada Tuhan.

Bieber mengaku percaya, ketika dia menjadi ‘anak baik’ maka Tuhan akan memberikan hadiah yang setimpal untuknya. “Tuhan memberkatiku dengan kehadiran Hailey. Dia adalah imbalan yang aku dapatkan dari bersikap baik.”*

Baca juga: Ip Man 4 Tayang, Donnie Yen Pensiun Main Film Kungfu

1
4
BERITA FOTO
+ 9

Senangnya Cinta Laura Bisa Berbagi Pengalaman di Hollywood

Cinta Laura berpose bersama Ridwan Kamil dan Dino Patti Djala. (Foto: Instagram @claurakiehl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini