nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diet dan Olahraga Ekstrem, Barbie Kumalasari Pangkas 60 Kilogram Bobotnya

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 30 November 2019 12:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 29 33 2136082 diet-dan-olahraga-ekstrem-barbie-kumalasari-pangkas-60-kilogram-bobotnya-bvYj0SWO05.jpg Barbie Kumalasari. (Foto: Okezone/Ady Prawira Riandi)

JAKARTABarbie Kumalasari merupakan salah satu selebriti Tanah Air yang mengalami transformasi tubuh menakjubkan. Pada 2000, saat namanya melambung berkat peran Ijah dalam sinetron Bidadari, bobotnya mencapai 105 kilogram.

Namun pada 2004, setelah menyelesaikan syuting Bidadari dia berkomitmen untuk menurunkan berat badannya. Alasannya, dia mulai menyadari sulitnya mencari pakaian dan tak percaya diri dengan tubuh gemuknya.

 Barbie Kumalasari mengaku sukses memangkas 60 kilogram bobot tubuhnya dengan diet dan ngegym. (Foto: Instagram/@barbiekumalasari)

“Dulu, aku bisa makan 12 bungkus mie instan setiap hari dengan berbagai menu junk food lainnya. Melihat badan semakin lebar, akhirnya mulai berpikiran untuk mengurangi berat badan,” kata Kumalasari kepada Okezone, Sabtu (30/11/2019).

Proses panjang dan usaha keras Kumalasari untuk menghilangkan 45 kilogram bobot tubuhnya pun dimulai. Selain mengurangi porsi makan, dia juga menjalani pengobatan akupuntur di kawasan Jakarta Timur.

Baca juga: Irma Darmawangsa Gerah Dituding sebagai Pelaku Santet Barbie Kumalasari 

“Waktu itu, turun 20 kilogram. Bagaimana enggak senang tuh gue? Selain akupuntur, juga minum obat dari dokter. Alhamdulillah, enggak ada efek samping,” terang istri Galih Ginanjar tersebut.

Usaha Kumalasari bukan hanya akupuntur dan mengurangi porsi makan. Dia juga sempat mencoba teknologi selimut spa. Harganya, diklaim perempuan yang berprofesi sebagai pengacara itu cukup menguras kantong.

“Rp85 juta, tapi hasilnya nihil. Sementara akupuntur sekali konsultasi hanya Rp300.000 tapi aku merasakan perubahan. Berat badanku jadi 75 kilogram saat itu. Jadi dilanjutkan saja dengan metode tradisional,” imbuhnya.

Sempat turun 20 kilogram, bobot Kumalasari sempat kembali naik ke angka 100 kilogram setelah melahirkan. (Foto: Okezone/Vania Ika Aldida) 

Namun pada 2010, berat badan Barbie Kumalasari kembali naik ke angka 100 kilogram. Hal itu terjadi, setelah dia hamil dan melahirkan anak pertamanya, Keisha Aira.

Kerja kerasnya untuk kembali menurunkan berat badan pun dimulai pada 2013. Kali ini, dia mencoba metode berbeda dengan menghindari konsumsi nasi putih dan memilih makanan kaya protein.

Metode diet itu dikombinasikannya dengan olahraga ekstrem. Bahkan, dia mengaku, bisa menghabiskan waktu selama 6 jam untuk ngegym. Hasilnya, sangat memuaskan. Bobot Kumalasari kini hanya 45 kilogram.

“Kalau naik sekilo, langsung aku hajar dengan olahraga. Aku enggak mau melakukan sedot lemak. Ngeri dan bahaya kalau tidak dilakukan serius,” ujar Kumalasari menambahkan.

 Ngegym merupakan rahasia lain Kumalasari untuk mendapatkan tubuh ideal. (Foto: Instagram/@barbiekumalasari)

Pada akhir keterangannya, Kumalasari berbagi tips makanan apa saja yang biasa dia konsumsi. Dia mengaku, hanya memakan sayuran, buah-buahan, daging, dan makanan olahan dari kedelai.

Sementara menu yang boleh dicicipinya sebulan sekali, di antaranya rendang, gorengan, dan air es. “Semua butuh komitmen. Diet sebagus apapun kalau setengah-setengah ya bakalan gagal,” tuturnya.*

Baca juga: Liburan ke Korsel, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Pamer Ciuman Mesra

1
3
BERITA FOTO
+ 2

Kasus Ikan Asin, Barbie Kumalasari Diperiksa 12 Jam

Barbie Kumalasari setibanya di Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaaan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini