nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ip Man 4 Tayang, Donnie Yen Pensiun Main Film Kungfu

Ummi Ma'rifat, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 19:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 29 206 2136150 ip-man-4-tayang-donnie-yen-pensiun-main-film-kungfu-MIstBZoQPa.jpg Donnie Yen. (Foto: Pegasus Motion Pictures)

TAIWAN - Setelah satu dekade, seri pamungkas Ip Man akan tayang pada 20 Desember mendatang. Film berjudul Ip Man 4: The Finale itu sekaligus akan menjadi akhir bagi karier Donnie Yen dalam film kungfu.

“Film franchise biasanya hanya bertahan sampai dua sekuel. Ketika kau syuting sekuel ketiga, kualitasnya biasanya akan turun. Tapi tiga sekuel Ip Man sebelumnya diterima dengan sangat baik oleh publik,” kata Donnie Yen seperti dikutip dari Toggle, Jumat (29/11/2019).

Poster film Ip Man 4: The Finale. (Foto: Pegasus Motion Pictures) 

Aktor asal Hong Kong itu bahkan berani mengklaim bahwa Ip Man 4: The Finale juga tidak akan mengecewakan para penggemarnya. Bersamaan dengan perilisan Ip Man 4, Donnie Yen mengaku akan pensiun membintangi film kungfu.

“Sebagai aktor dan produser film dan setelah syuting sekian banyak film, aku memiliki beberapa film yang diterima dengan sangat baik. Sayangnya, yang lain tak terlalu disukai,” ujarnya.

Baca juga: Setelah 11 Tahun, Donnie Yen Ucap Salam Perpisahan pada Ip Man 

Donnie Yen mengaku, saat pertama kali membintangi Ip Man banyak pihak yang meragukan dia bisa menghidupkan karakter Yip Man si pakar seni bela diri kungfu asal China itu. Namun setelah tiga sekuel film itu menuai sukses, pertanyaan baru pun datang: akankah dia bisa memerankan genre lain?

 Donnie Yen akan pensiun bermain film kungfu setelah Ip Man 4 tayang. (Foto: Instagram/@donnieyenofficial)

Sebagai seorang aktor, Donnie Yen mengaku sangat penasaran bagaimana hidup akan membawanya di masa depan. “Aku ingin terus menjelajah dan bertumbuh. Aku rasa, inilah makna kehidupan sebenarnya. Sudah saatnya aku menikmati genre baru,” ungkapnya.*

Baca juga: Analisa Agnez Mo, Pakar Ekspresi: Indonesia Harusnya Bangga

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Chef Muto Kungfu Chef... Wataw!

Chef Muto saat kunjungan ke Kantor Redaksi Okezone, Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (16/2/2015). Chef eksentrik ini dikenal sebagai host acara "Kungfu Chef" di Global TV.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini