nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chef Selebriti Gary Rhodes Meninggal Dunia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 28 November 2019 00:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 28 33 2135301 chef-selebriti-gary-rhodes-meninggal-dunia-EEAwTLReBK.jpg Gary Rhodes (Foto: Ist)

LOS ANGELES - Chef selebriti asal Inggris, Gary Rhodes, dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (27/11/2019). Gary meninggal dunia di usianya yang ke-59.

Baca Juga: Anji Bongkar DM dari Agnez Mo Usai Ngaku Tak Berdarah Indonesia

Gary Rhodes

Dari pernyataan pihak keluarga, Gary Rhodes mengembuskan napas terakhirnya bersama keluarga. Istrinya, Jennie, menemani Gary di saat-saat terakhirnya.

"Keluarga Rhodes dengan sangat berat hati mengumumkan kepergian suami, ayah dan anak, Gary Rhodes OBE," tulis pernyataan yang dikutip dark BBC News.

Gary Rhodes lahir di London Selatan pada tahun 1960. Gary tumbuh di Kent dan sempat mengecap pendidikan di Thanet Technical College.

Gary Rhodes

Setelah lulus, pekerjaan pertama Gary Rhodes adalah bekerja untuk Amsterdam Hilton. Di sana ia mulai melakukan banyak eksperimen dalam bidang makanan.

Gary Rhodes akhirnya mendirikan restoran pertamanya pada 1997 sebelum kemudian melahirkan OBE sembilan tahun setelahnya.

Kemahiran Gary Rhodes mulai tercium industri televisi. Ia lalu banyak tampil di acara televisi seperti MasterChef, Hell's Kitchen dan series-nya sendiri, Rhodes Around Britain.

Gary Rhodes meninggal dunia di Dubai, kota di mana dua restorannya kini berdiri. Di sana ia memang menjalankan dua restoran besar bernama Rhodes W1 dan Rhodes Twenty10.

Baca Juga: Rahmawati Kekeyi Klaim Pernah 11 Kali Pacaran, Ibu: Bohong

Kepergian Gary Rhodes membawa duka mendalam bagi chef selebriti lainnya, Gordon Ramsay. Lewat akun Twitternya, Gordon mengatakan bahwa Gary adalah orang yang membawa British cuisine ke level tertinggi.

"Kita kehilangan seorang chef terbaik hari ini, Gary Rhodes. Dia adalah chef yang memperkenalkan British cuisine. Aku mengirimkan cinta dan doa untuk istri dan anak-anaknya. Kamu akan dirindukan," tulisnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Isak Tangis Ribuan Fans Iringi Kepergian Jonghyun SHINee Menuju Pemakaman

Para fans menangis saat mobil membawa jenazah Kim Jonghyun pergi meninggalkan Rumah Sakit Asan menuju tempat pemakaman. (REUTERS/Kim Hong-Ji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini