nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rilis Album Debut, Andmesh Hanya Butuh Waktu 4 Bulan

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 27 November 2019 22:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 27 33 2135279 rilis-album-debut-andmesh-hanya-butuh-waktu-4-bulan-uOdHsSkD4i.jpg Andmesh Kamaleng. (Foto: Okezone/Rena Pangesti)

JAKARTA - Setelah merilis sederet single sukses, Andmesh Kamaleng resmi merilis album perdananya bertajuk ‘Cinta Luar Biasa’, pada 27 November 2019. Album itu, menurut Andmesh, berisi delapan lagu.

Sebagai bonus track, Andmesh menyelipkan lagu Cinta Luar Biasa versi akustik dalam album tersebut. Pria 22 tahun itu mengaku, penggarapan album tersebut hanya menghabiskan waktu sekitar 4 bulan.

 Andmesh Kamaleng saat konferensi pers album perdananya, 'Cintaku Luar Biasa'. (Foto: Okezone/Rena Pangesti)

Andmesh mengaku, awalnya ragu bisa menggarap ‘Cinta Luar Biasa’ hanya dalam waktu 4 bulan. Apalagi, karya-karyanya sudah mendapatkan respons baik dari penikmat musik Tanah Air, bahkan mancanegara.

Namun, dua hal itu dijadikannya tantangan untuk menghasilkan album terbaik. Jalan Andmesh pun dipermudah karena dia sudah memproduksi sederet tembang hits sejak Desember 2017. Jangan Rubah Takdirku, Cinta Luar Biasa, Hanya Rindu, dan Nyaman adalah beberapa di antaranya.

Baca juga: Gara-Gara Andmesh Kamaleng, Hidup Trio Wijaya Berubah 

Sementara tiga lagu lainnya: Kumau Dia, Lupakan Aku, dan Senyumlah, merupakan karya terbaru pria asal Alor Nusa Tenggara Timur tersebut. Dari ketiga lagu baru itu, HITS Records memilih merilis video musik lagu Kumau Dia, pada 27 November 2019.

Kisah di Balik ‘Cinta Luar Biasa’

Andmesh Kamaleng memilih untuk menyelipkan lagu Cinta Luar Biasa sebagai judul albumnya. Hal itu karena lagu yang membukukan 51 juta viewers di YouTube tersebut mencatatkan sejarah penting dalam karier bermusiknya.

 Andmesh mengaku, Cinta Luar Biasa memiliki makna mendalam untuknya. (Foto: Instagram/@andmeshkamaleng_)

“Andmesh dikenal orang berkat lagu itu. Karena Cinta Luar Biasa memiliki makna yang mendalam, jadi aku dan tim sepakat untuk memilih lagu itu sebagai judul album,” katanya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada 27 November 2019.

Album ‘Cinta Luar Biasa’ mulai didistribusikan pada 1 November 2019. Lina Priscilla, CEO Star Media Nusantara mengungkapkan, album itu sudah terjual sebanyak 120.000 keping hingga 26 November 2019.

 Andmesh Kamaleng saat konferensi pers album perdananya, 'Cintaku Luar Biasa'. (Foto: Okezone/Rena Pangesti)

Lina menilai, angka itu merupakan awal yang baik untuk penjualan album perdana. “Album ‘Cinta Luar Biasa’ mencatatkan penjualan nomor satu sepanjang November 2019. Ini prestasi yang membanggakan menurut saya,” ujar Lina.*

Baca juga: Dituding sebagai Pelakor, Marshanda Siap Polisikan Karen Pooroe

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Andmesh Kamaleng Luncurkan Album Perdana Bertajuk Cinta Luar Biasa

Direktur Utama Star Media Nusantara Lina Priscilla bersama penyanyi Andmesh Kamaleng saat peluncuran album perdananya, di Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini