nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aktor Taiwan Godfrey Gao Meninggal Dunia saat Syuting Acara TV

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 27 November 2019 18:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 27 33 2135170 aktor-taiwan-godfrey-gao-meninggal-dunia-saat-syuting-acara-tv-iemWdDLtqT.jpg Godfrey Gao (Foto: Instagram/@godfreygao)

BEIJING - Aktor sekaligus model kelahiran asal Taiwan, Godfrey Gao meninggal dunia pada Rabu (27/11/2019). Ia mengembuskan napas terakhir setelah pingsan saat tengah melakoni syuting variety show Chase Me di Zhejiang, wilayah timur Cina.

Baca Juga: Nunung Divonis 1,5 Tahun Rehabilitasi Atas Kasus Narkoba

Godfrey Gao

Melansir Strait Times, JetStar Entertainment selaku agensi Gao mengonfirmasi bahwa sang aktor dilarikan ke rumah sakit sebelum akhirnya meninggal 3 jam kemudian. Ketika Gao pingsan, selebriti lain termasuk aktor Hong Kong William Chan dan anggota boyband Fahrenheit, Calvin Chen juga berada di lokasi.

Dalam foto-foto yang beredar di internet, William Chan terlihat sedang menggenggam tangan seperti sedang berdoa. Terlihat juga paramedis yang sedang sibuk menangani seseorang, diduga Gao yang wajah dan tubuhnya disamarkan.

Godfrey Gao

Lewat akun Weibo resminya, tim Chase Me membenarkan jika Gao meninggal dunia setelah menjadi bintang tamu di episode ke-9 mereka.

Menurut saksi mata, Gao mendadak tak sadarkan diri ketika tengah berlari. Melihat Gao jatuh pingsan, staf medis langsung mendatangi aktor 35 tahun itu dan membawanya ke rumah sakit. Gao meninggal setelah terkena serangan jantung mendadak.

Godfrey Gao

Kematian sang aktor langsung memicu diskusi panas. Banyak netizen yang menunjukkan kemarahan untuk acara Chase Me hingga menjadi trending. Set variety show itu dinilai terlalu berbahaya.

Chase Me berfokus pada kekuatan fisik para kontestannya. Syutingnya dilakukan pada malam hari hingga lewat tengah malam. Bahkan syuting juga dilakukan di luar ruangan atau outdoor meski dalam cuaca yang dingin.

Pihak keluarga dan kekasih Gao dilaporkan sedang dalam perjalanan ke Zhejiang, China. Jenazahnya akan dibawa kembali ke Taiwan pada Kamis, 28 November 2019.

Godfrey Gao

Godfrey Gao adalah model pria Asia pertama yang muncul dalam kampanye iklan Louis Vuitton pada 2011. Sejak saat itu dia melanjutkan kariernya di kancah Hollywood dengan membintangi Tuhe Mortal Instruments: City of Bones pada 2013. Dia juga populer di Cina karena membintangi Remembering Lichuan pada 2016.

Kematian Godfrey Gao yang menduduk tentu saja menjadi duka penggemar dan rekan-rekannya. Tak sedikit selebriti Mandarin yang mengungkapkan kesedihan mereka atas kepergian Gao.

"Sedih sekali. Terima kasih atas kenangan-kenangan ini. Kita akan bertemu lagi," tulis host populer Taiwan, Dee Hsu.

Baca Juga: Rahmawati Kekeyi Klaim Pernah 11 Kali Pacaran, Ibu: Bohong

"Saat kau bersamanya, begitu banyak orang datang dan hal pertama yang mereka katakan adalah betapa rupawannya dia, betapa tampannya dia, betapa indahnya dia. Begitu banyak fans dan orang asing yang mengagumi penampilan luarnya. Yang tidak mereka tahu adalah betapa rendah hatinya dia, betapa mudahnya dia didekati, betapa baiknya dia, betapa tidak menakutkannya dia sebagai seorang artis," ungkap pembawa acara sekaligus aktor Taiwan, Alex Niu.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Isak Tangis Ribuan Fans Iringi Kepergian Jonghyun SHINee Menuju Pemakaman

Para fans menangis saat mobil membawa jenazah Kim Jonghyun pergi meninggalkan Rumah Sakit Asan menuju tempat pemakaman. (REUTERS/Kim Hong-Ji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini