Tompi Sesalkan Usulan Menkes Terawan soal Wisata Kebugaran Mak Erot

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 25 November 2019 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 25 33 2134322 tompi-sesalkan-usulan-menkes-terawan-soal-wisata-kebugaran-mak-erot-esowryTivx.jpg Tompi (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Belum lama ini Tompi mempertanyakan sebuah berita soal seruan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, agar adanya wisata kebugaran. Dalam penjelasannya, wisata kebugaran adalah bentuk kerja sama antara Kementerian Kesehatan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Terawan melihat bahwa Mak Erot dan berbagai jamu bisa dijadikan sebuah wisata dan mendatangkan wisatawan. Tompi cukup tercengang dengan rencana pengembangan wisata kebugaran ini.

Sebagai dokter bedah plastik, Tompi mengaku sudah berulang kali menangani kasus akibat kesalahan dari praktek Mak Erot. Menurut Tompi, wacana tersebut harus dipertimbangkan lagi lebih matang.

Baca juga: Sukses dengan Pretty Boys, Tompi Siapkan 3 Film Baru

Tompi

"Saya berharap itu becanda. Karena kalau itu serius, berarti beliau gak tahu Mak Erot ngapain. Karena kita sebagai dokter bedah plastik sering mendapatkan korban Mak Erot. Meskipun saya enggak tahu itu Mak Erot yang dimaksud Mak Erot yang sama atau tidak. Bisa saja orang yang berbeda. Tapi korban sering menjual nama Mak Erot," kata Tompi saat ditemui di Jakarta Selatan, Senin (25/11/2019).

Kepada awak media, Tompi lalu bercerita soal penanganan kasus korban urut Mak Erot. Beberapa korban datang dengan bentuk penis yang tidak karuan karena hasil urut Mak Erot.

"Karena tidak mungkin diurut doang tiba-tiba penisnya gede. Ternyata ada sesuatu yang disuntikkan, secara tidak sadar mengurut sambil dia nyuntik. Kemudian bisa tumbuh jaringan baru dan bentuk penis enggak karuan. Dan sering orang datang ke dokter bedah minta jaringan itu dibersihkan. Mudah-mudahan yang kita omongin bukan Mak Erot yang sama ya," papar Tompi.

Baca juga: Anggunnya Agnez Mo di Red Carpet AMA Awards 2019

Tompi

Sebelumnya Menkes Terawan mengatakan bahwa produksi jamu dan Mak Erot bisa dijadikan sebuah alat untuk menarik wisatawan. Selama ini Indonesia dinilai memiliki banyak jamu hebat yang tidak disebarkan dengan baik.

"Kalau wisata kebugaran dan jamu inilah yang harus kita masyarakat terus. Kita punya industri jamu yang hebat-hebat tapi enggak pernah kita munculkan. Contohnya mau Tongkat Ali, Purwaceng, mau Mak Erot, di situ kita kemas dengan baik, wisatawan pasti datang," kata Terawan saat itu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini