nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terjun di Dunia Hiburan, 5 Selebritis Ini Sempat Menjadi Guru

Hana Futari, Jurnalis · Senin 25 November 2019 11:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 25 33 2134027 terjun-di-dunia-hiburan-5-selebritis-ini-sempat-menjadi-guru-9fOSPsV4RQ.jpg Cinta Laura (Foto: Instagram Cinta Laura)

JAKARTA - Selain bersinar di dunia hiburan, beberapa selebritis juga menjalani tugas mulia sebagai seorang guru atau pengajar. Sebagian besar dari mereka menjalani profesi tersebut lantaran kegemarannya untuk mengajar serta menyukai anak-anak.

Para selebritis itu mengajar dengan tingkat pendidikan yang berbeda-beda. Ada yang mengajar tingkat Taman Kanak-Kanak hingga menjadi dosen di sebuah universitas. Berikut, deretan selebritis yang juga menjajal profesi guru.

1. Cinta Laura

Senangnya Cinta Laura Bisa Berbagi Pengalaman di Hollywood

Cinta Laura mengimbangi pekerjaan keartisannya dengan gerakan sosial. Cinta Laura ikut menjadi pengajar dalam yayasan milik sang kakek.

Selain itu, Cinta juga sempat mengajar di salah satu sekolah dasar di kawasan Bogor, Jawa Barat. Pemain film Nanny Surveilance itu mengajar mata pelajaran Bahasa Inggris.

Baca Juga:

Punya Rumah dan Barang Super Mewah, Ini 9 Sumber Kekayaan Nikita Mirzani

Berselingkuh dengan ART, Pernikahan 4 Aktor Hollywood Ini Berujung Perceraian

2. Anji

Anji

Anji memiliki sejarah pendidikan yang jauh dengan profesinya saat ini. Suami dari Wina Natalia ini mengambil studi Sastra Cina di bangku kuliah.

Untuk mengaplikasikan ilmu yang dia dapatkan di bangu pendidikan tersebut, pelantun lagu Bidadari Tak Bersayap itu sempat menjadi seorang pengajar. Anji pernah menjadi seorang guru kursus Bahasa Mandarin.

3. Lukman Sardi

Maudy Koesnaedi, Lukman Sardi Akan Bermain Wayang Orang Sang Sukrasana

Lukman Sardi juga sempat menjajal profesi guru. Bahkan, putra dari pemain biola Idris Sardi ini mengajar anak-anak di play group pada tahun 2000-2004.

Baca Juga:

Jalani Operasi Pengangkatan Payudara, Angelina Jolie: Aku Ingin Hidup Lebih Lama

Alasan Bianca Liza Ogah Gadaikan Keperawanan Sebelum Menikah

4. Reza Rahadian

Film Toko Barang Mantan, Reza Rahadian Jadi Orang Introvert

Reza Rahadian juga sempat menjajal sebagai seorang tenaga pengajar. Aktor yang sudah banyak memainkan peran di sejumlah film ini dipercaya sebagai dosen di jurusan vokasi Ilmu Komunikasi di Universitas Indonesia.

5. Dodit Mulyanto

Dodit Mulyanto

Sebelum menjadi seorang komika, Dodit Mulyanto merupakan seorang guru. Latar belakang pendidikan Geografi yang dia ambil saat di bangku kuliah, membuatnya mengajar mata pelajaran tersebut.

Dodit, menjadi guru Geografi di salah satu SMP swasta yang terletak di Surabaya.

Baca Juga:

Hot Gosip: Bianca Liza Bicara soal Keperawanan hingga Harta Nikita Mirzani

Reaksi Sule dan Rizky Febian Dengar Kabar Lina Ditinggalkan Suami

6. Happy Salma

Mengenang Pramoedya, Happy Salma Gelar Pameran di Galeri Indonesia Kaya

Sebelum berkecimpung di dunia hiburan, Happy Salma juga sempat berprofesi sebagai seorang guru. Bahkan, ibu 2 anak ini sempat galau memilih untuk meneruskan kariernya di entertainment atau pendidikan.

Hadiri AMA 2019, Agnez Mo Tuai Pujian Netizen
LOS ANGELES - Penyanyi Agnez Mo menghadiri undangan American Music Awards (AMA 2019) yang diselenggarakan di Microsoft Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat. Layaknya bintang lainnya, Agnez pun berpose di red carpet. 
Hal itu terlihat dalam unggahan video di akun Instagramnya pada 25 November 2019. Kedatangan pelantun Nanana itu disambut meriah oleh para fotografer. Mereka tampak meminta Agnez untuk berpose beberapa kali. 
Agnez pun tampil percaya diri dengan gaun bermodel tanpa lengan berwarna kuning yang dipadukan dengan merah muda. Dua belahan di bagian depan rok gaun memamerkan kaki indahnya.
"@amas #AGNEZMO," tulis Agnezmo dalam keterangan video yang diunggahnya. 
Unggahan Video tersebut mampu mencuri perhatian netizen untuk berkomentar. Diantaranya Melly Goeslow yang tampaknya terpukau dengan penampilan Agnez dan berkomentar menggunakan tiga emoji api. 
Netizen lainnya juga terkesima dengan penampilan Agnez dan menilai penyanyi 33 tahun itu terlihat cantik. "Ya ampun neneng @agnezmo geulis pisan," kata seorang netizen. Lainnya menimpali, "Cantik banget sih."
Ada juga yang merasa bangga karena Agnez sebagai penyanyi asal Tanah Air bisa menghadiri ajang penghargaan musik Amerika Serikat.
"Emang benar-benar dreams come true. Siapa yang nyangka seorang Agnes Monica tralala trilili bisa sampai di titik ini. Berjalan di red carpet, dipotret kanan kiri. So proud of you mbak," komentar seorang netizen.
"Udah diakui artis global, buktinya bisa lenggak lenggok di red carpet, salut. Artis satu-satunya dari AsiaTenggara selain Korea," komentar netizen lainnya. 
1
3
BERITA FOTO
+ 9

Senangnya Cinta Laura Bisa Berbagi Pengalaman di Hollywood

Cinta Laura berpose bersama Ridwan Kamil dan Dino Patti Djala. (Foto: Instagram @claurakiehl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini