nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Malam Puncak AMI Awards 2019 Usung Konsep Musik Bahasa Dunia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 25 November 2019 18:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 25 205 2134291 malam-puncak-ami-awards-2019-usung-konsep-musik-bahasa-dunia-QjOzu5BiXu.jpg Konferensi pers AMI Awards 2019 (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Tanpa terasa malam puncak Anugerah Musik Indonesia Awards (AMI Awards) akan segera digelar kembali. RCTI bekerja sama dengan Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) akan mempersembahkan acara spesial dengan konsep 'Musik Bahasa Dunia.'

Baca Juga: AMI Awards 2019 Siap Digelar di Studio Terbesar se-Asia Tenggara

Preskon AMI Awards 2019

Konsep seperti ini merupakan komitmen dari RCTI untuk mengapresiasi para insan musik Indonesia yang telah berkarya. Acaranya sendiri akan dihelat di Studio RCTI+ yang merupakan studio terbesar se-Asia Tenggara.

"Komitmen untuk terus memberikan ruang apresiasi kepada insan musik Indonesia menjadi dasar bagi RCTI dan YAMI untuk selalu bersinergi memberikan kolaborasi maksimal di setiap perhelatan AMI Awards tiap tahunnya," ucap Kanti Mirdiati, CEO RCTI dalam jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (25/11/2019).

AMI Awards 2018

"Semoga AMI Awards ke-22 ini dapat terus memotivasi generasi muda, khususnya generasi milenial dalam melahirkan karya-karya musik yang berkualitas," lanjut Kanti.

Tema 'Musik Bahasa Dunia' sengaja diambil karena musik saat ini sudah menjadi sebuah bahasa universal. Para musisi dari generasi X dan Y bahkan kini sangat terbuka dalam menciptakan musik berbahasa asing karena tetap bisa dinikmati secara internasional.

Tak hanya itu saja, anak-anak muda yang menciptakan musik dan mengusung bahasa daerah dalam karyanya akan diapresiasi. Ini juga membuktikan bahwa musik sekarang sudah menjadi bahasa dunia, bisa dinikmati tanpa batas secara universal.

AMI Awards 2019

"Bekerja sama dengan RCTI bukan sekadar dilandasi rasa kekerabatan, karena kami sudah 19 tahun bersama. Tapi juga tetap menganut prinsip independensi, kredibilitas, dan profesionalitas yang dijunjung bersama. Bagi para peraih AMI tahun ini, kami ucapkan selamat semoga bisa terus memberikan karya-karya terbaiknya," kata Dwiki Dharmawan selaku Ketua Umum YAMI.

AMI Awards ke-22 akan mengapresiasi karya-karya yang dirilis dalam rentang waktu dari Juli 2018 hingga Juni 2019. Untuk tahun ini, AMI telah menyiapkan 71 piala bagi 47 kategori dan 3 kategori Terbaik-Terbaik.

Baca Juga: Anggunnya Agnez Mo di Red Carpet AMA Awards 2019

Malam puncak AMI yang akan digelar pada Rabu, 27 November 2019, tentunya dihadiri oleh banyak musisi hebat. Andmesh, Fatin, Yovie Widianto, Tulus, BCL, Rizky Febian, Marion Jola, Raisa, Glenn Fredly, Iis Dahlia, GAC, Brisia Jodie, dan masih banyak lagi lainnya. Acaranya sendiri akan dipandu oleh Daniel Mananta dan Boy William.

Malam puncak AMI Awards ke-22 akan disiarkan langsung oleh RCTI pada pukul 21.00 WIB.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

AMI Awards 2019 Usung Musik Bahasa Dunia

Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards tahun ini mengusung tema 'Musik Bahasa Dunia'.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini