Share

Doyan Bongkar Saldo ATM Artis, Berapa Kekayaan Uya Kuya?

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 23 November 2019 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 23 33 2133490 doyan-bongkar-saldo-atm-artis-berapa-kekayaan-uya-kuya-Z4OemYPX9b.jpg Uya Kuya (Foto: Instagram @king_uyakuya)

JAKARTA - Uya Kuya dikenal sebagai salah satu artis papan atas Tanah Air. Memulai karier bersama Tofu, gaung Uya melejit setelah dipercaya menjadi salah satu host variety show Uya Memang Kuya di 2009.

Seiring melejitnya popularitas Uya Kuya, pundi-pundi Rupiah yang mengalir ke kantong pria 44 tahun makin deras. Hingga akhirnya gaya hidup mewah Uya jadi sorotan lantaran kebiasaan memamerkan pakaian, jam hingga sepatu berharga fantastis di media sosial.

Terlebih setelah Uya Kuya menempati rumah mewah miliknya di kawasan Duren Sawit, Jakarta, publik langsung dibuat penasaran dengan total kekayaan pemilik nama asli Surya Utama.

Sebagai informasi, kediaman Uya Kuya dibangun di tanah seluas 1.100 meter persegi. Untuk tanah saja, Uya sudah menggelontorkan dana sekira Rp33 miliar. Sementara untuk bangunan rumah, total biaya yang harus dikeluarkan Uya mencapai Rp15 miliar.

Baca juga: Beli Sepatu Rp18 Juta, Uya Kuya Kena Marah Istri

Uya Kuya

“Kita tempatin sudah empat tahun sih,” ungkapnya dalam salah satu konten YouTube Elvia Cerolline.

Tak berhenti sampai di situ, barang-barang yang mengisi rumah Uya Kuya juga dibanderol dengan harga selangit. Dimulai dari lantai marmer seharga ratusan juta hingga sistem keamanan yang sangat canggih.

“Kita ada heat sensor, jadi panas tubuh manusia yang lewat itu bakal kena. Terus ada infrared juga, ada yang buat getaran juga. Jadi kalau ada yang mecahin kaca bunyi,” ujar Uya Kuya.

Ditambah koleksi pribadi Uya Kuya dan sang istri Astrid, total kekayaannya diperkirakan mencapai lebih dari Rp50 miliar.

Belum lagi jika menilik koleksi mobil mewah Uya Kuya yang juga berharga di atas rata-rata. Di antaranya seperti mobil sedan klasik Mercedes-Benz S280 dan 280E yang Uya beli dari keluarga salah satu presiden Republik Indonesia.

Baca juga: Gara-Gara Andmesh Kamaleng, Hidup Trio Wijaya Berubah

Uya Kuya

“Enggak perlu saya sebut lah Presidennya yang mana,” kata ayah Cinta dan Nino Kuya saat menjelaskan asal usul salah satu koleksi mobil mewahnya.

Uya Kuya juga memiliki mobil Range Rover Vogue Long Wheel Based yang ketika dibeli pada 2016 masih sangat langka di Indonesia.

“Raffi Ahmad juga punya Vogue, tapi punya saya lebih bagus,” tutur Uya yang saat itu terinspirasi membeli Range Rover dari Luna Maya.

Belum diketahui secara pasti hitungan total kekayaan Uya Kuya hingga saat ini. Namun menurut penuturan mantan asisten Uya Ciripa, aset serta tabungan Uya bisa saja melebihi Hotman Paris Hutapea.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini