nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Jargon Khas Syahrini, Mana Favoritmu?

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 17:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 17 33 2130930 deretan-jargon-khas-syahrini-mana-favoritmu-cG8ZoJzgNy.jpg Syahrini (Foto: Instagram Syahrini)

JAKARTASyahrini bukan hanya dikenal sebagai penyanyi Tanah Air. Lebih dari itu, sosok yang akrab disapa Incess itu juga khas dengan ikonik jargon ocehannya. Kata-kata seperti ‘alhamdulillah sesuatu’ hingga ‘seperti itu’ seakan lekat dengan istri Reino Barack tersebut.

Syahrini bukan hanya sekali atau dua kali menciptakan kata hingga kalimat fenomenal yang viral di masyarakat. Namun setidaknya sepanjang karier mantan teman duet Anang Hermansyah itu telah melahirkan setidaknya 4 jargon khas Syahrini.

Baca Juga:

Sheryl Sheinafia Kenakan Kostum Syahrini, Sang "Inces" Berikan Respon Mengejutkan

Tematik Ikon Artis

Tak jarang, jargon milik Syahrini menjadi meme oleh para netizen. Untungnya semua hal tersebut ditanggapi santai oleh perempuan bernama lengkap Fatimah Syahrini Jaelani itu. Lantas, jargon apa saja yang mengingatkan Anda pada Syahrini? Berikut ulasannya

1. Maju mundur cantik

 Potret Liburan Mewah Syahrini dan Keluarga ke Italia

Jargon maju mundur cantik khas Syahrini, pertama kali muncul saat pelantun Sesuatu ini tengah berlibur di Paris bersama sang adik, Aisyahrani. Tepat di depan Menara Eiffel, Rani mengarahkan gaya untuk sang kakak sehingga tercipta jargon tersebut.

“Kejadiannya tahun 2015, lagi adegan foto-foto ceritanya. Dia bilang ‘maju, maju, mundur, mundur’. Karena cuaca lagi panas kan ya, sekalian saja aku maju mundur cantik gitu. Jadi meme,” ujar Syahrini dalam tayangan Hotman Paris Show di iNews, Juli 2018.

Bukan hanya menjadi meme, tapi seorang kreator YouTube Eka Gustiwana bahkan menjadikan kalimat itu menjadi sebuah speech composing yang viral. Selain itu, komedian Rina Nose pun tak ragu menjadikan jargon Syahrini itu sebagai judul lagunya, Maju Mundur Cantik.

2. Hempas datang lagi

 Potret Liburan Mewah Syahrini dan Keluarga ke Italia

Kalimat ‘hempas datang lagi’ yang terlontar dari mulut Syahrini saat dirinya sedang liburan di Swiss tahun 2016. Momen itu diabadikan penyanyi asal Bogor itu dalam Instagram yang memperlihatkan Syahrini tengah berjalan di zebra cross sambil mengucapkan kalimat tersebut.

“Hidup itu jangan terlalu serius shay! Sebentar di Jerman, di Italia, di Holland, di Swiss, apa sih semua ini? Hempas datang lagi, syantik!” tulisnya Januari 2016 itu.

Baca Juga:

Doyan Olahraga, 5 Artis Ini Berani Pamer Perut Berotot

Baru Dikenalkan dengan Aida Chandra, Delon Thamrin Langsung Berani Video Call

3. Cetar membahana

 Potret Liburan Mewah Syahrini dan Keluarga ke Italia

Cetar membahana, juga identik dengan sosok Syahrini. Kalimat yang sempat heboh di tahun 2012 itu bahkan bertahan sampai saat ini. Diakui perempuan yang memulai debut dengan lagu Tatapan Cinta itu, kalimat ini terlontar sebagai pujian untuk orang lain.

“Kalau aku memuji dia cantik dan ganteng kan itu tampilannya. Tapi kalau aku sebut cetar membahana karena ada yang spesial dalam dirinya,” ujar Syahrini ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

4. Jambul Khatulistiwa

 Potret Liburan Mewah Syahrini dan Keluarga ke Italia

Bukan hanya menciptakan jargon yang kemudian menjadi meme di kalangan netizen. Ucapan Syahrini yang ceplas ceplos itu bahkan sempat melahirkan karya. Ingatkah Anda dengan Jambul Khatulistiwa yang sempat heboh beberapa tahun lalu?

Atas ide tersebut, Syahrini bahkan menggelar konsep dengan penampilan Jambul Khatulistiwanya itu di tahun 2018 sebagai penanda 10 tahun perjalanan kariernya.

“Mengusung tema itu karena memang dulu terkenal banget kan ya jambul itu sampai viral. Nah aku mau mencoba mengulang kembali fenomena itu di konser,” ujar Syahrini.

1
3
BERITA FOTO
+ 10

Potret Liburan Mewah Syahrini dan Keluarga ke Italia

Potret Syahrini berpose berlatar belakang semak berbunga. (Foto: Instagram @princessyahrini)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini