nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Michael Jackson dan Tarian Fenomenal Moonwalk

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 12:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 17 33 2130922 michael-jackson-dan-tarian-fenomenal-moonwalk-hTFMjVgNQf.jpg Michael Jackson (Foto: Billboard)

LOS ANGELES - Michael Jackson atau yang juga akrab dengan julukan Kong of Pop, tak hanya dikenal dengan lagu-lagunya yang didominasi dengan musik yang cukup bersemangat. Selain musik, pria yang wafat diusia 50 tahun ini juga dikenal dengan tarian unik nan fenomenal, salah satunya ialah Moonwalk.

Tarian moonwalk sendiri diketahui mendadak populer saat muncul dalam penampilan Michael Jackson pada konser Billie Jean Motown 25: Yesterday, Today, Forever pada Maret 1983 silam. Dan hingga kini, tarian moonwalk seniri menjadi teknik dansa yang paling fenomenal di dunia.

Baca Juga:

Film Leaving Neverland Bongkar Kasus Pelecehan Seksual Michael Jackson

Audisi Indonesian Idol 2019 Kedatangan Michael Jackson hingga Freddie Mercury

Tematik Ikon Artis

Di tahun 1982, sahabat Michael Jackson, Dr Steven Hoeffin mengungkap bahwa pelantun Beat It tersebut pertama kali mempelajari tarian moonwalk di kamarnya. Hingga akhirnya, Jackson memberanikan diri untuk menampilkan Moonwalk di konser 25 tahun Motown di Pasadena.

"Ketika kau berpikir Michael Jackson, kau berpikir Moonwalk. Tarian itu merupakan obsesi dan hasrat Michael Jackson. Kami menghabiskan beberapa pekan berlatih di kamarku," ujar Dr Steven seperti yang dilansir dari The Sun.

"Michael saat itu sangat bangga. Dia ingin memberitahu kepada dunia mengenai tarian ini," lanjut Dr Steven..

Baca Juga:

Doyan Olahraga, 5 Artis Ini Berani Pamer Perut Berotot

Baru Dikenalkan dengan Aida Chandra, Delon Thamrin Langsung Berani Video Call

Michael Jackson


Tarian moonwalk Jackson yang paling terkenal ialah saat ia tampil dalam video klip salah satu lagu hitsnya, Smooth Criminal, yang rilis pada 1987. Dalam video tersebut, Jackson dan para penari latar nampak terlihat bersandar dengan kemiringan sudut 45 derajat dan menentang gravitasi, tentunya berkat desain sepatu yang dirancang khusus untuknya.

"Dalam Smooth Criminal, kami senang berdansa dengan Michael Jackson. Kami melakukan moonwalk yang sebenarnya. Kita melakukan condong ke tanah, kita naik kembali, dan itulah moonwalk," tutur Derek Cooley Jaxson selaku penari profesional.

Usai dirinya wafat, pada 2018 lalu, sepatu asli yang digunakan Michael Jackson saat melakukan debut moonwalk pada 1983, telah dilelang. Acara lelang tersebut bahkan dilaksanakan sebelum ulang tahun MJ yang ke-60, yaknu pada 26 Mei 2018.

Baca Juga:

Kenakan Pakaian Seksi saat Pacaran, Amanda Manopo Bikin Salah Fokus

Selain Claudia Emmanuela Santoso, Ini 5 Penyanyi Indonesia Dapat Penghargaan Internasional

Jakarta Concert Orchestra Bawa Penggemar Michael Jackson Bernostalgia


Dilansir dari Hollywood Reporter, rumah lelang GWS mengumumkan bahwa sepatu lelang tersebut juga akan disertai surat otentifikasi untuk membuktikan keasliannya. Bahkan, sepatu tersebut dilelang mulai dari harga $10,000 atau setara Rp140 juta.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Tribute to Michael Jackson dalam Balutan Orchestra

Jakarta Concert Orchestra (JCO) di bawah pimpinan Avip Priatna tengah berlatih jelang pementasan konser BEAT IT, sebuah tribute kepada King of Pop, Michael Jackson di Balai Resital Kertanegara, Rabu (28/11/2018).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini