Ingin Jadi Sutradara, Morgan Oey Curi Ilmu Lewat Main Film

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 17 206 2130826 ingin-jadi-sutradara-morgan-oey-curi-ilmu-lewat-main-film-ts4O2GTAqF.jpg Morgan Oey (Foto: Okezone)

JAKARTA - Lama berkecimpung di dunia seni peran, Morgan Oey merasa tertantang untuk menjajal kursi sutradara. Jika ia diberi kesempatan, Morgan dengan senang hati ingin mencoba mengarahkan sebuah film.

Baca juga: Jerome Kurnia Tak Kesulitan Bangun Chemistry dengan Rebecca Klopper di Film Senior

"Kalau misalnya ada kesempatan. Mungkin 10 tahun lagi, saya dapat kesempatan untuk mendirect. Siapa yang tahu," tutur Morgan saat mengunjungi kantor redaksi Okezone di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, 14 November 2019.

morgan

Bermodalkan keinginan besar itu, Morgan Oey sedikit demi sedikit mulai mempersiapkan diri. Dalam setiap kesempatan syuting, ia biasanya mencuri ilmu dari orang-orang di sekitarnya.

"Karena saya nongkrongnya sama kru sebenarrnya kalau di set. Jadi kalau udah say hi sama teman-teman (artis) yang lain, ya sudah saya keluar, ngobrol sama anak lighting, kamera, kru, wardrobe, makeup. " ujar Morgan.

Berkat rajin berdiskusi dengan mereka, Morgan kini sudah mulai memahami proses produksi di balik layar. Bekal ilmu itulah yang dibutuhkan untuk menjadi seorang sutradara.

Mantan personel boyband Smash itu juga sempat berpikir untuk melanjutkan pendidikan di bidang film untuk mewujudkan keinginannya. Sayangnya saat ini Morgan masih terikat dengan beberapa proyek pekerjaan yang tak bisa ditinggalkan.

morgan

Usai membintangi film Eggnoid yang akan tayang pada 5 Desember mendatang, Morgan akan terlibat dalam panggung musikal. Dia sangat senang karena hal itu sudah diimpikannya sejak setahun lalu karena terinspirasi film La La Land.

Baca juga: Sukses di New York, Iskandar Widjaja Gelar Konser di Jakarta

"Setahun yang lalu kayak sempat (berpikir) 'Keren kali ya kalau aku terlibat dalam project musikal. Apapun itu, mau film atau pentas di panggung. Sekarang puji tuhan dikasih kesempatan sama Tuhan untuk bisa main musikal," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini