nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sukses di New York, Iskandar Widjaja Gelar Konser di Jakarta

Edi Hardian , Jurnalis · Minggu 17 November 2019 00:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 17 205 2130816 sukses-di-new-york-iskandar-widjaja-gelar-konser-di-jakarta-mqnYqJkHy5.jpg Iskandar Widjaja (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemain biola internasional Iskandar Widjaja sukses menggelar konser bertajuk Heritage Concert Series: 1001 Lights bertempat di Soehanna Hall, Jakarta, pada Jumat, 15 November 2019.

Sebelumnya, Iskandar Widjaja sukses menggelar konser bersama Fazil Say di Bohemian National Hall New York, Amerika Serikat awal bulan November ini dan juga di Jerman.

Seolah ingin mengulang kesuksesannya, ia pun memulai pertunjukan dengan mengajak penonton berkonsentrasi lewat Meditation Ceremony.

 Iskandar Widjaja

Baca Juga: Unggah Foto Bareng Pemain Biola, Luna Maya Didoakan Berjodoh

Tak sendiri, penonton juga disuguhi permainan biola darinya dan piano dari Christine Utomo yang mengagumkan selama sekitar dua jam. Iskandar dan Christine menyajikan mahakarya dari beberapa komponis dunia.

Konten dan suguhan konser ini merupakan adaptasi dari album terbaru Iskandar Widjaja yang berjudul '1001 Nights in the Harem'. Pada aksinya, Iskandar mencoba bertutur tentang kisah-kisah kuno dari negara-negara Timur Tengah seperti Arab, Yunani, India, Israel, Persia dan Turki yang terangkum dalam kisah 1001 Nights.

"Konser 1001 Lights pada dasarnya adalah esensi dan bagian dari musik yang saya mainkan. Saya memiliki latar belakang etnis campuran dengan pengaruh budaya Arab oriental dan ketika mengekspresikannya dalam bermusik saya merasa seperti di rumah sendiri,” kata Iskandar Widjaja selepas konser.

 Iskandar Widjaja

Baca Juga:bBaru Dikenalkan dengan Aida Chandra, Delon Thamrin Langsung Berani Video Call

Iskandar Widjaja memang bukan musisi sembarangan. Darah seni sudah mengalir di dirinya terutama dari kakeknya Udin Widjaja, seorang musisi ternama di era Presiden Soekarno.

Prestasi Iskandar sendiri terbilang mentereng. Ia pernah menyabet medali emas di 1st International Hindenmith Violin Competition serta Best Bach dan Best Beetoven Sonata di 21st Concorso Violinistico Internazionale Andrea Postacchini.

Tak sampai disitu, ia juga pernah berkolaborasi dengan musisi internasional seperti Noorman Widjaja, Przemyslaw Fiugajski, Gabriel Schwabe, Tina Guo, Paul Kwo dan Daron Hagon.

Baca Juga: Saldo ATM Kalah Banyak, Nikita Mirzani Tantang Barbie Kumalasari

Konsernya yang sukses dan berjalan apik juga menuai pujian, salah satunya dari Helen Gumanti, Executive Director The Grand Signature Piano.

 

“Heritage Concert Series: 1001 Lights menggambarkan akulturasi budaya Timur Tengah ke Nusantara. Iskandar sebagai musisi internasional yang juga keturunan Arab sangat tepat untuk menyampaikan pesan tersebut,” kata Helen Gumanti.

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Intip Liburan Luna Maya di Luar Negeri

Saat Luna Maya liburan di Korea. (Foto: Instagram @lunamaya)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini