nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gunakan Bahasa Unik, Vicky Prasetyo: Bahasa Inggris Saya Punya Nilai Tersendiri

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 08:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 15 33 2130490 gunakan-bahasa-unik-vicky-prasetyo-bahasa-inggris-saya-punya-nilai-tersendiri-YGJauk80G0.jpg Vicky Prasetyo (Foto: Instagram)

JAKARTA - Nama Vicky Prasetyo pertama kali muncul usai diperkenalkan di hadapan publik sebagai tunangan dari pedangdut, Zaskia Gotik, pada September 2013 silam. Kala itu, publik merasa bingung sekaligus kocak dengan beberapa kalimat yang dilontarkan Vicky usai melangsungkan pertunangannya di salah satu hotel mewah di kawasan Jakarta Pusat.

Mengenakan jas berwarna abu-abu lengkap dengan dasi, Vicky Prasetyo yang kala itu duduk di samping Zaskia Gotik nampak membuka suara dan menceritakan pertemuannya dengan pelantun Satu Jam Saja tersebut. Tak hanya itu, Vicky juga sempat mengungkap betapa bahagianya ia usai melamar sosok Zaskia Gotik di malam itu.

Baca Juga:

Sarita Abdul Mukti Klarifikasi Foto Mesra dengan Vicky Prasetyo

Setelah Tembak Sahila Hisyam, Vicky Prasetyo Klaim Pacari Sarita

Vicky Prasetyo


"Aku melihat ada sosok penyanyi yang unik ya menurut aku dan punya katakter yang kuat, tapi tidak luput dari sebuah keserhanaan yang luar biasa bagi saya. sehingga sampai detik dan malam ini, saya mendeklarasikan hati saya untuk menempatkan pasangan saya, Zaskia untuk menjadi bidadari saya," ujar Vicky Prasetyo dalam konfrensi pers kala itu.

Saat ditanya terkait bagaimanakah karir Zaskia Gotik ke depan usai menikah dengan Vicky, pria yang kini berusia 35 tahun tersebut nampak tak masalah, jika wanita asal Bekasi, Jawa Barat tersebut tetap ingin terus berkarya diindustri musik tanah air. Akan tetapi, lagi-lagi bahasa yang digunakan Vicky cukup memancing perhatian masyarakat.

"Di usiaku ini, ya twenty nine my age ya, tapi aku masih merindukan apresiasi, karena basically aku senang musik, walaupun kontroversi hati aku lebih menyudutkan kepada konspirasi kemakmuran yang kita pilih ya. Kalau bukan dia siapa lagi yang bantu. Kita enggak boleh ego terhadap satu kepentingan dan kudeta apa yang kita menjadi keinginan ya," ujar Vicky.

"Biarkan dia menjadi bagian dari keluarga dia, karena dengan adanya hubungan ini, bukan mempertakut, bukan mempersuram, statusisasi kemakmuran keluarga dia, tapi menjadi confident. Tapi, kita harus bisa mensiasati kecerdasan itu untuk labil ekonomi kita tetap lebih baik dan aku sangat bangga," lanjutnya.

Baca Juga:

Dituding Pacari Kekeyi Agar Instagram Terverifikasi, Rio Ramadhan Meradang

Gara-Gara Ikan, Eza Gionino Dapat Ancaman Santet 

Vicky Prasetyo

Heboh bahasa Vickynisasi, membuat sosok pria bernama asli Hendrianto ini menjelaskan mengenai penggunaan bahasa yang biasa ia gunakan. Menurutnya, tak ada yang salah dengan penggunaan bahasanya, terlebih, ia merasa bahwa dalam menggunakan bahasa, setiap manusia tak ada batasannya.

"Kita ini hidup di negara merdeka. Jangan pernah memperlakukan diri kita hidup di bawah jajahan. Jadi setiap berbahasa itu tidak pernah ada batasan. Jadi berbahasa itu berhak kita menyampaikan aspirasi secara luas," ungkap Vicky Prasetyo dalam tayangan Ada Aja Aja, GTV.

Hingga saat ini, Vicky diketahui masih tetap percaya diri dengan penggunaan bahasa yang dikenal dengan 'Bahasa Vickynisasi'. Bahkan, dirinya nampak bangga menggunakan bahasa aneh yang kadang dicampur dengan bahasa Inggris, lantaran ia menganggap bahwa jalah satu-satunya orang Indonesia yang merusak bahasa asing.

Baca Juga:

Setelah Intan Hardja, Model Ini Klaim Jadi Korban Penipuan Pablo Benua & Rey Utami

4 Artis Ini Pamer Saldo ATM, Ada yang Mencapai Rp3 Miliar

Vicky Prasetyo


"Bahasa Inggris keraton jadi kayak apa ya? Bahasa Inggris saya punya nilai tersendiri di dunia. Kalau biasanya kan budaya Indonesia dirusak dengan kebudayaan-kebusayaan asing. Tapi justru orang Indonesia yang merusak bahasa Inggris cuma Vicky Prasetyo," tegasnya dengan bangga, dalam acara Untung Ada Tora iNews TV.

Disamping itu, Vicky diketahui mendapatka cukup banyak keuntungan dari kosa kata ajaibnya tersebut. Selain membuat sebuah band metal bernama Kudeta Band, hingga mendirikan sebuah tempat nongkrong di kawasan Jakarta Timur, dengan nama Waroeng K.U.D.E.T.A.

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Potret Cantiknya Larassati Kusnandar Mantan Vicky Prasetyo

Cantiknya Larassati saat mengenakan hijab pink bermotif. (Foto: Instagram @larassati_kusnandar)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini