nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tessy Srimulat, Anggota Srimulat dengan Cincin 10 jari yang Ikonik

Ummi Ma'rifat, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 15:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 15 33 2130445 tessy-srimulat-anggota-srimulat-dengan-cincin-10-jari-yang-ikonik-eefruUz6rl.jpg Tessy (Foto: Okezone)

JAKARTA - Setiap selebriti hadir dengan identitas mereka masing-masing, beberapa dari mereka tampil dengan keunikan yang menjadi ciri khas mereka. Salah satunya yaitu komedian Tessy, sosok yang sering berpenampilan unik dengan cincin batu akik yang menghiasi hampir seluruh jari tangannya.

Tessy yang memiliki nama asli Kabul Basuki, mendulang sukses di tahun 90-an.

Ciri khas tersebut sangat melekat dengan seorang Tessy bahkan, jika ada orang yang mengenakan cincin di seluruh jarinya maka kita akan menyebut orang itu Tessy.

 Tematik

Baca Juga: Depresi, Angelina Sondakh hingga Tessy Pernah Coba Bunuh Diri

Komedian sekaligus anggota grup lawak Srimulat ini mulai mengoleksi cincin batu akik pada tahun 1979. Menurutnya, ia menemukan jati diri seorang Tessy secara langsung dan tanpa di sengaja, dirinya tiba-tiba terinspirasi untuk mengenakan cincin dengan ukuran besar di jarinya dan menjadikan itu sebagai suatu keunikkan.

Tessy juga mengaku bahwa tidak ada yang spesial dari koleksi cincinnya, hanya sebagai properti yang dapat mendukung setiap penampilannya di panggung bersama srimulat.

Cincin tersebut tidak pernah dikenakannya ketika beraktivitas di luar panggung. Cincin itu hanya bagian dari properti yang dapat mendukung setiap penampilannya di panggung bersama Srimulat.

Baca Juga: Nunung Konsumsi Narkoba, Tessy: Enggak Ada Gelagat

 Tessy

Disaat itu pula masyarakat mulai mengenal sosok komedian kelahiran Banyuwangi, 31 Desember 1947 itu berkat keunikannya yang sekaligus menjadikannya berbeda dari komedian lainnya.

Dikenal dengan koleksi cincin batu akiknya yang banyak, Tessy mengaku tidak semua batu akik koleksinya dibeli dengan harga yang mahal, menurutnya bentuk yang unik yang terpenting bahkan beberapa koleksinya hasil dari pemberian teman dan penggemarnya.

Koleksi batu akiknya pun beragam mulai dari batu bacan, panca warna, akik hitam bengkulu, solar, sampai permata ruby yang serharga puluhan juta rupiah.

Tessy diketahui sempat ditangkap anggota Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal Mabes Polri di kediamannya di Kampung Rawa Bugel, Bekasi, pada 23 Oktober 2014. Dia dibekuk bersama barang bukti narkoba jenis shabu seberat 1,6 gram.

Baca Juga: Setelah Intan Hardja, Model Ini Klaim Jadi Korban Penipuan Pablo Benua & Rey Utami

Para anggota Srimulat turut hadir di persidangan untuk memberi dukungan kepada sahabat mereka. Salah satu bentuk dukungan datang dari tiga anggota Srimulat Polo, Kadir, dan Tarzan yang sengaja pakai cincin batu akik yang tersemat di jari-jari mereka.

 

Bahkan, Polo menghiasi 10 jarinya dengan cincin akik. Menurut mereka, Tessy bisa tersenyum melihat para sahabatnya itu pakai cincin akik.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Tessy Dipindahkan

Pelawak Srimulat Kabul Basuki alias Tessy saat akan dipindahkan ke Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, dari Rumah Sakit Polri, Jakarta, Rabu (19/11/2014). Tessy akan menjalani rehabilitasi di Balai Besar Rehabilitasi BNN di Lido, Jawa Barat.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini