nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Urus Pernikahan, Kesha Ratuliu Akan Rampungkan Skripsi

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 12:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 15 33 2130216 sebelum-urus-pernikahan-kesha-ratuliu-akan-rampungkan-skripsi-qZLHXdyuX1.jpg Kesha Ratuliu (Foto: Instagram/@kesharatuliu05)

JAKARTA - Aktris muda Kesha Ratuliu menerima pinangan kekasihnya, Adhi Permana, pada Sabtu, 9 November 2019. Setelah kurang lebih setahun bpacaran, Kesha dan Adhi berani untuk melanjutkan hubungan mereka ke jenjang yang lebih tinggi lagi, yakni pernikahan.

Baca Juga: Berhijrah, Kesha Ratuliu Dapat Hidayah Sebelum Menikah

Pertunangan Kesha Ratuliu

Kendati begitu, bintang film Para Pemburu Gajah ini mengungkap bahwa dirinya dan Adhi belum sedikit pun mempersiapkan soal pernikahan. Sebab, Kesha mengaku bahwa dirinya akan lebih dahulu fokus terhadap pendidikannya, terlebih menyelesaikan skripsi.

"Persiapan belum mulai, karena kan harus lulus dulu kuliahnya, mungkin tahun depan. Doain saja. Belum ngobrol-ngobrol soalnya. Inginnya tahun depan, cuma kalau misalnya belum boleh sama Yang Maha Kuasa, ya sudah," ungkap Kesha Ratuliu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis, 14 November 2019.

Kesha Ratuliu dan pacar

"Makanya persiapan belum mulai karena kan harus satu-satu, fokus kan harus satu-satu ya. Kalau fokus ke beberapa hal nanti malah berantakan, makanya aku fokus skripsi dulu nih. Nanti kalau skripsi udah selesai, baru urus pernikahan," lanjutnya.

Gadis 21 tahun ini mengatakan bahwa pertunangan tersebut dilakukan lantaran keinginan dari orangtua kekasihnya. Sebagai pihak pasangan dari Adhi, Kesha beserta keluargapun setuju dan menggelar prosesi lamaran di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Kesha Ratuliu

"Karena momennya aja, terus keluarga juga mendukung. Apalagi mama papanya Adhi kayak menyarankan, gimana tunangan dulu, ya sudah sebagai anak-anaknya ikut aja," jelasnya.

Pertunangan Kesha Ratuliu

Sementara itu, mengenai konsep pernikahannya nanti, Kesha mengaku ingin semuanya dilakukan secara simple dan dihadiri oleh pihak keluarga serta beberapa teman saja. Kesha serta Adhi tak akan mengundang cukup banyak tamu, lantaran ingin menggelar pesta pernikahan yang cukup intim.

"Konsep pernikahan aku maunya enggak banyak (undangan), jadinya yang penting keluarga. Menikahkan acara keluarga, acara papa mama, jadinya kayak bikin mereka senang aja sih, dan poin yang pentingnya itu bukan acaranya, tapi orangnya berkumpul, silahturahmi," papar Kesha.

Baca Juga: Dituding Pacari Kekeyi Agar Instagram Terverifikasi, Rio Ramadhan Meradang

"Keluarga aku banyak, keluarga Adhi juga banyak. Yang pasti undang keluarga dulu baru teman-teman, tapi enggak mau terlalu banyak nanti malah enggak bisa ngobrol, malah sumpek, makannya sumpek, ngobrolnya sumpek. Jadinya lebih ke intimate aja sih," tutupnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Potret Kesha Ratuliu Mengenakan Hijab saat Acara Tunangan

Tampil cantik dengan balutan hijab di acara lamaran. (Foto: Instagram @dsrdbride)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini