nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mus Mujiono: Djaduk Ferianto Seniman Tulen

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 17:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 13 33 2129427 mus-mujiono-djaduk-ferianto-seniman-tulen-90DtXlwaJx.jpg Mus Mujiono (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Kabar kepergian Greogorius Djaduk Ferianto membawa duka bagi seluruh masyarakat Indonesia. Beberapa seniman dan budayawan sangat terpukul ketika mengetahui Djaduk meninggal dunia di usianya yang ke-55.

Bagi Mus Mujiono, Djaduk Ferianto adalah seorang seniman yang tulen. Djaduk selama ini adalah orang yang mengurusi semua acara jazz di Indonesia.

Baca Juga:

Wafat di Usia 55 Tahun, Berikut Karya Seni Djaduk Ferianto

Karier Djaduk Ferianto, Menari sejak Kecil hingga Belajar Musik ke AS

Djaduk Ferianto


"Dia seorang seniman yang tulen. Dia bisa mencakup menaungi beberapa musisi jazz di Tanah Air sehingga menjadi satu, menjaga eksistensi musik jazz, dia termasuk salah satu pejuangnya. Jadi dia bisa menyatukan, mengkoordinir beberapa event jazz bayangkan Indonesia punya 90 sekian event jazz tercatat terbesar di dunia," kata Mujiono saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

Mus Mujiono sendiri terakhir bertemu dengan Djaduk Ferianto di acara Bangka Jazz Festival. Pada saat itu ia banyak berbicara soal acara-acara jazz yang diorganisir oleh Djaduk.

Di mata Mus Mujiono, Djaduk Ferianto mewarisi darah seni dari ayahnya, Bagong Kussudiardjo. Djaduk menguasai berbagai macam kesenian

Baca Juga:

Mus Mujiono Kaget Dengar Kabar Djaduk Ferianto Meninggal Dunia

Putus dari Betsalel Fdida, Nikita Mirzani Punya Pacar Baru

Mus Mujiono

"Djaduk itu dia seseorang seniman yang multi. Selain musik dia ahli di gamelan, segala macam. Logis bahwa dia adalah anak dari Bagong di mana pak Bagong adalah seorang seniman yang luar biasa. Dan itulah Djaduk," tuturnya.

Gregorius Djaduk Ferianto meninggal dunia Rabu (13/11/2019) dini hari dalam usia 55 tahun. Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh sang kakak kandung, Butet Kartaredjasa, melalui instagram pribadinya, @masbutet. "RIP. Djaduk Ferianto," beserta foto yang bertuliskan "Sumangga Gusti," tampak dipostingnya pagi ini.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Olivia Idol Sukses Bawakan Lagu Run to You

Olivia Pardede tampil memukau di panggung Final Showcase Indonesian Idol 2019, Jakarta, Selasa 12 November 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini