nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dipolisikan, Akun YouTube Hikmah Kehidupan Minta Maaf pada Ruben Onsu

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 13:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 13 33 2129266 dipolisikan-akun-youtube-hikmah-kehidupan-minta-maaf-pada-ruben-onsu-2DLRsBfWBq.jpg Ruben Onsu. (Foto: Instagram/@ruben_onsu)

JAKARTA - Setelah dipolisikan Jordi Onsu, pria yang mengaku sebagai pemilik channel YouTube Hikmah Kehidupan tiba-tiba muncul dan merilis permintaan maaf dalam video berjudul 'Klarifikasi Permintaan Maaf Admin Hikmah Kehidupan kepada Pihak Ruben Onsu, Roy Kiyoshi, & Jordi Onsu'.

Video permintaan Maaf itu kemudian diunggah ulang channel YouTube Muhammad Alfatih, pada 12 November 2019. "Kepada manajemen Ruben Onsu, Roy Kiyoshi, Robby Purba, dan Daphiene saya memohon maaf atas perbuatan saya yang telah membuat kegaduhan dan merugikan secara material ataupun spiritual," ujar pria itu dalam video tersebut.

 Pemilik channel YouTube Hikmah Kehidupan meminta maaf atas konten yang menyudutkan Ruben Onsu, Robby Purba, dan Roy Kiyoshi. (Foto: YouTube/Muhammad Alfatih)

Dia menambahkan, "Semua perbuatan yang saya lakukan berdasarkan ketidaktahuan sebagai manusia. Saya menyadari sepenuhnya, ini adalah kesalahan saya."

Saat kegaduhan itu terjadi, pemuda tersebut mengaku sempat mencoba menghubungi para pihak terkait melalui fitur Direct Message Instagram. Namun semuanya tak kunjung dibalas, sehingga dia berinisiatif membuat video klarifikasi tersebut.

Baca juga: Hubungi Ruben Onsu, Roy Kiyoshi Diminta Jaga Lisan 

"Saya sangat menyesal telah melakukan kesalahan berupa menyebutkan nama dengan jelas. Padahal di sumber asli hanya menyebutkan inisial saja. Dan tanpa melihat efek yang terjadi setelahnya," imbuhnya.

 Roy Kiyoshi saat tampil dalam channel YouTube Robby Purba yang menjadi awal dari laporan polisi Ruben Onsu. (Foto: YouTube/Robby Purba)

Jordi Onsu resmi melaporkan akun YouTube Hikmah Kehidupan pada 11 November 2019. Dalam video tersebut, channel itu menyebutkan, salah satu bisnis restoran keluarga Onsu menggunakan pesugihan.

Akun itu juga turut mencatut nama Roy Kiyoshi dan Robby Purba. Sebab dalam vlog yang diunggah saluran YouTube Robby, Roy memang melakukan penerawangan terhadap usaha-usaha yang menggunakan pesugihan.

Permintaan maaf Hikmah Kehidupan itu dirilisnya setelah Ruben Onsu mempolisikannya. (Foto: Instagram/@ruben_onsu) 

Namun, dia tidak menyebutkan nama usaha keluarga Onsu. Sang paranormal hanya menyebutkan inisial brandnya saja.*

Baca juga: Dituding Bawa Kabur Berlian Suami, Ratu Meta Meradang

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Potret Betrand Peto, Penyanyi Cilik yang Jadi Anak Angkat Ruben Onsu

Potret kebersamaan Betrand Peto dengan keluarga Ruben Onsu. (Foto: Instagram @ruben_onsu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini