nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perankan Gadis Bogor, Cinta Laura Kesulitan Ucapkan Ini

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 08:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 12 206 2129029 perankan-gadis-bogor-cinta-laura-kesulitan-ucapkan-ini-HNY5fUCiok.jpg Cinta Laura (Foto: Instagram @claurakiehl)

JAKARTA - Cinta Laura Kiehl memerankan tokoh Wulan dalam film horor Jeritan Malam yang akan tayang pada 12 Desember 2019. Karakter Wulan adalah gadis yang berasal dari Bogor, sehingga Cinta mesti menghilangkan logat ala Amerikanya.

Karena itulah, Cinta Laura menemui kesulitan dalam mengucapkan kata tertentu yang mengandung huruf 'C' dan 'J'. Sehingga kata-kata yang mengandung unsur tersebut dihindari dalam dialognya.

"(Kesulitan) Untuk kata-kata yang ada huruf 'C' dan 'J' nya. Untungnya ada kosakata yang bisa diubah supaya arti dialognya sama dan aksen aku enggak kedengaran," kata Cinta Laura saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/11/2019).

Baca juga: Beda dengan Film Horor Lain, Jeritan Malam Hadirkan Unsur Budaya Jawa

Cinta Laura

Agar aksen Indonesianya lebih kental, Cinta berusaha keras mempelajari naskah dan mendalami perannya. Selain itu, dia belajar dengan pelatih khusus yang disiapkan oleh rumah produksi film.

"Selama dikasih waktu untuk hapalin skrip dan dalamin karakter aku, apalagi dikasih coach bahasa sama PH (production house) nya. Aku bisa fokus aksennya, bisa lebih natural," tutur Cinta Laura.

Kendala lain yang dihadapi oleh Cinta adalah soal karakter yang diperankannya. Perempuan berdarah Jerman-Indonesia itu merasa tertantang saat memerankan Wulan yang berkarakter feminim dan lembut. Berbeda dengan dirinya yang tegas dan energik.

Baca juga: Iko Uwais Pamer Tubuh Berotot, Mark Wahlberg Beri Komentar

Cinta Laura

"Menurut aku ini jadi challenge yang bagus buat aku karena sebagai artis kita harus bisa mainin karakter yang beda sama value kita sendiri. Itu nunjukin kita bener-bener bisa jadi orang lain," imbuh Cinta.

Dalam film Jeritan Malam, Cinta beradu akting dengan deretan bintang lainnya. Di antaranya adalah Herjunot Ali, Indra Brasco, Winky Wiryawan, dan aktor senior Roy Marten. (SUS)

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Senangnya Cinta Laura Bisa Berbagi Pengalaman di Hollywood

Cinta Laura berpose bersama Ridwan Kamil dan Dino Patti Djala. (Foto: Instagram @claurakiehl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini