nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gofar Hilman Ungkap Fenomena Bernyanyi Indonesia

Alan Pamungkas, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 22:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 12 205 2129042 gofar-hilman-ungkap-fenomena-bernyanyi-indonesia-9iiYUT5SuO.jpg Gofar Hilman (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gofar Hilman menghadirkan musisi di channel Youtube miliknya. Dengan acara bernama Ngobam alias Ngobrol Bareng Musisi, Gofar kerap mengulik sisi lain industri musik Tanah Air.

Dalam episode Ngobam bersama OomLeo Berkaraoke, salah satu musisi yang dikenal sebagai pelopor berkaraoke di Indonesia. OomLeo Berkaraoke menceritakan bagaimana aktivitas karaoke dekat dengan kebiasaan orang Indonesia.

Baca Juga:

Wika Salim Bantah Punya Hubungan Spesial dengan Gofar Hilman

Tanggapan Jerinx soal Sebutan Lord of Bucin

Gofar Hilman dan Oomleo

"Kultur karaoke itu sebetulnya Indonesia banget. Orang Indonesia itu suka bernyanyi. Kalau dulu ada namanya nembang, kemudian ada orgen tunggal, kemudian berkembang diiringi band live music, dan segala macam. Nah sekarang semakin difasilitasi dengan adanya minus one, ada lirik di situ, maka munculah karakter asli orang Indonesia yaitu suka nyanyi,” ungkap OomLeo Berkaraoke yang bernama asli Narpati Awangga.

Perbincangan Gofar Hilman dan OomLeo Berkaraoke kemudian menjelaskan bagaiman karaoke di Indonesia kerap dilakukan dalam sebuah perayaan atau silaturahmi, selain melepas penat di sela rutinitas pekerjaan berat.

"Makanya sekarang yang lebih ngetren itu video lirik, bukan video klip. Semua musisi sekarang bikinnya video lirik, karena semua orang jadi paham liriknya dan bisa ikut nyanyi,” jelas Gofar.

Imbas obralan tersebut, Gofar dan OomLeo Berkaraoke pun berinisiatif untuk membuat gebrakan. Gofar bersama DJ dari band Kasper menggelar KAC atau #KaraokeAnthemChallenge. KAC dirancang menjadi sebuah program untuk generasi muda menyalurkan ambisi dan bakat mereka bernyanyi. Nantinya akan ada event bulanan yang diberi nama KAS atau #KontesAduSinging, yang perdananya akan diadakan pada 21 November 2019 di KILO Lounge, Gunawarman, Jakarta.

Baca Juga:

Kenakan Pakaian Seksi saat Pacaran, Amanda Manopo Bikin Salah Fokus

Leony Sedih Claudia Emmanuela Santoso Dinyinyiri Netizen

Gofar Hilman dan Oomleo

“Gue dan OomLeo sepakat bahwa karaoke adalah kultur Indonesia. Buat lo yang enggak sepakat sama kami atau enggak suka karaoke, lo mendingan datang nanti di Karaoke Anthem Challenge tanggal 16 November di Indoestri Makerspace dan tanggal 21 November di Kilo Lounge. Follow juga akun Instagram @wearekasper,” tandas Gofar.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Aksi Panggung Padi Reborn feat Ari Lasso

Selain Ari Lasso, konser ini juga menampilan sederet musisi lainnya, seperti Giring ex Nidji, Abdul Idol, Dul Jaelani, dan Iis Dahlia

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini