Pengkhianatan Cinta, Berbuah Manis untuk Maia Estianty

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 09 33 2127796 pengkhianatan-cinta-berbuah-manis-untuk-maia-estianty-uOG1MRkCM5.jpg Maia Estianty. (Foto: Instagram/@maiaestiantyreal)

JAKARTA - Penyanyi Mulan Jameela mungkin menjadi awal dari munculnya istilah pelakor (perebut lelaki orang) di Indonesia. Dia, disebut-sebut sebagai biang kehancuran rumah tangga Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Sebelum akhirnya resmi bercerai pada 2008, Maia pernah mengungkapkan, Dhani dan Mulan sudah bermain di belakangnya sejak tahun 2004. Dhani kemudian menalak Maia lewat pesan pendek berbunyi, ‘Aku mengharamkan tubuhku menyentuh tubuhmu.”

Sebelum menemukan kebahagiaannya bersama Irwan Mussry, Maia Estianty harus merasakan pahitnya perselingkuhan. (Foto: Instagram/@maiaestiantyreal) 

Tak lama setelah bercerai dengan Maia, pentolan grup band Dewa 19 itupun menikahi Mulan Jameela. Pernikahan itu semakin menguatkan asumsi publik tentang perselingkuhan keduanya.

Luka besar dibawa Maia pasca-bercerai dengan Ahmad Dhani. Ia harus keluar dari rumah tanpa membawa sepeser uang. Tak hanya itu, Maia juga kehilangan hak asuh dan kesulitan bertemu ketiga anaknya.

Baca juga: Dul Jaelani Bongkar Gaya Pacaran Maia Estianty dan Ahmad Dhani

Maia Estianty tak ingin kehidupannya terus-menerus di dalam kegelapan. Perlahan namun pasti, dia mulai menata kembali hidupnya. Musisi yang akrab disapa Bunda Maia itu kemudian bertemu Irwan Mussry, sahabat lamanya.

Kesabaran Irwan, diakui Maia, mampu meyakinkannya untuk kembali membangun rumah tangga. “Aku yakin, dia bisa menjadi bapak yang baik buat anak-anak karena dia orangnya mengayomi sekali. Dia bisa membuat aku tenang, orangnya enggak ribet,” ujar Maia seperti dikutip dari program Alvin & Friends.

 Sebelum menemukan kebahagiaannya bersama Irwan Mussry, Maia Estianty harus merasakan pahitnya perselingkuhan. (Foto: Instagram/@maiaestiantyreal)

Irwan Mussry, menurut Maia, merupakan pria yang memahami luka masa lalunya. “Dia juga mengerti profesiku. Jadi, dia tak banyak mengatur, tidak ribet dan juga tak kepo,” ungkapnya.

Alasan itulah yang membuat Maia pada akhirnya menerima pinangan Irwan Mussry. Mereka mengucap ijab kabul di Tokyo, Jepang, pada 29 Oktober 2018.

Meski telah menjadi suami Maia, namun Irwan Mussry tampaknya paham betul bahwa dia tak akan pernah bisa mengganti posisi Ahmad Dhani sebagai ayah Al, El, dan Dul. “Dia bukan bapak pengganti, tapi teman yang asyik untuk anak-anak,” ujarnya.

 Sebelum menemukan kebahagiaannya bersama Irwan Mussry, Maia Estianty harus merasakan pahitnya perselingkuhan. (Foto: Instagram/@maiaestiantyreal)

Maia menambahkan, “Itu yang aku kagumi dari Irwan. Dia bisa ngeblend dengan anak-anakku, bukan sebagai bapak. Dia pernah bilang, ‘Ayah mereka tetap Ahmad Dhani. Tapi, aku bisa menjadi teman mereka.’ Dia tahu sosok ayah itu tak akan tergantikan.”*

Baca juga: Lika-liku Cinta Anang Hermansyah: Dikhianati hingga Berlabuh di Peluk Ashanty

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini