nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Hal Tak Terduga Andika eks Kangen Band, Juragan Beras hingga Bangun Pesantren

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 13:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 08 33 2127632 5-hal-tak-terduga-andika-eks-kangen-band-juragan-beras-hingga-bangun-pesantren-JMICP84ODx.jpg Andika eks Kangen Band (Foto: Okezone)

JAKARTAAndika eks Kangen Band blakblakan soal kehidupan pribadi yang dijalaninya kepada Deddy Corbuzier. Beberapa diantaranya merupakan fakta yang tak terduga dari sosok pria yang akrab disapa babang Tamvan ini.

Andika Mahesa pernah melakoni pekerjaan sebagai artis settingan demi menaikkan pamor kliennya di dunia entertainment. Selesai pekerjaan itu, penyanyi asal Lampung ini melanjutkan bisnis menjadi juragan beras hingga YouTuber. Sayang, alih-alih bikin konten prank menjadi gelandangan ia justru ditangkap pihak keamanan.

Selain itu, hadir pula kisah masa kecil Andika yang kelam namun berubah saat tenar menjadi penyanyi. Sayang, narkoba menjatuhkannya sampai pria 36 tahun ini hancur.

Baca Juga:

Nyamar Jadi Gelandangan, Andika Eks Kangen Band Diciduk Satpol PP

Dituding Tipu Dinar Candy, Andika Kangen Band Meradang


Berusaha bangkit, itulah yang kemudian dilakukan. Siapa yang menyangka uang yang dikumpulkan untuk narkoba itu justru bisa dibuat membangun pesantren.

Lantas seperti apa kisah lengkapnya? Berikut ulasan Okezone.

1. Artis settingan

 Andika eks Kangen Band

Andika tanpa ragu mengungkapkan ia pernah menjadi artis settingan dengan menjalin hubungan kepada sejumlah perempuan. Bayaran fantastis mulai Rp70 sampai 100 juta jadi iming-iming menggiurkan.

“Mana ada orang mau nikah siri sama gue, yang ada mereka bayar gue untuk bikin cinta settingan. Pernah enggak saat saya ngaku dikasih lihat foto pernikahan? Kan enggak,” kata Andika dalam channel YouTube Deddy Corbuzier, 22 Oktober lalu.

Namun kini profesi tersebut sudah ditinggalkan Andika, lantaran anaknya protes lantaran menjadi bahan ejekan teman-temannya. “Malu diledekin papanya b****gan jadi saya kapok. Mereka tanya apa sih yang kurang? Manggung masih jalan, ya sudah berhenti,” tuturnya.

Faktor lain yang membuat Andika Mahesa berhenti karena perempuan yang benar-benar serius menjalin hubungan dengannya minder.

2. Sukses jadi juragan beras

 Andika eks Kangen Band

Hilang pekerjaan dari artis settingan tak membuat sang Babang Tamvan kehilangan akal mendapatkan uang. Ia kerja sama dengan temannya membiayai perusahaan beras yang sudah bangkrut dan kini berkembang pesat.

“Sebulan bisa setor ke toko beras di Lampung dan kepala dinas,” terangnya dalam dalam channel YouTube Deddy Corbuzier, 22 Oktober lalu.

Ia menambahkan, “keuntungannya itu seperti jualan pulsa, sedikit. Tapi karena hampir semua toko di sana suplainya dari saya hasilnya Alhamdulillah.”

Baca Juga:

Irma Darmawangsa Pergoki Irfan Sbaztian dan Kumalasari Video Call Sambil Telanjang

Hot Gosip: Salmafina Lepas Kalung Salib hingga Maia Estianty Nyaris Lempar Sepatu ke Anang

3. Aksi gelandangan ditangkap petugas keamanan

 Andika eks Kangen Band

Andika tak ingin ketinggalan mengikuti tren artis saat ini dengan membuat YouTube. Salah satu aksi yang dilakukannya dengan membuat social experiment dengan menjadi gelandangan di kawasan Semarang, Jawa Tengah.

“Jadi (konsepnya) saya minta makan sama orang tapi setelah itu mereka saya kasih uang Rp2 sampai 4 juta,” jelasnya kepada Deddy.

Namun nahas, saat melakukan aksinya ia justru ditangkap petugas keamanan karena dianggap sebagai pengemis. Baru saat ia memperlihatkan kemampuan dan teman-temannya mengatakan sosok gelandangan itu adalah Andika eks Kangen Band, baru sang petugas percaya.

4. Nyabu sebelum bertemu Deddy Corbuzier

 Andika eks Kangen Band

Andika tersandung skandal narkoba dua kali hingga membuatnya di penjara dan direhabilitasi. Namun tak banyak yang tahu jika bapak lima anak ini pernah memakai sabu sebelum bertemu dengan Deddy Corbuzier.

“Sabu ini bikin percaya diri dan energik, terakhir ketemu mas Deddy di acara itu saya nyabu dulu,” kata Andika pada 23 Oktober di podcast YouTube Deddy Corbuzier.

Menanggapi hal tersebut, Deddy tertawa sambil mengumpat, “Hahaha, ba***ngan lo!”

Baca Juga:

Emosi, Maia Estianty Nyaris Lempar Anang Hermansyah dengan Sepatu

Irma Darmawangsa Minta Irfan Sbaztian Blokir Nomor Barbie Kumalasari

5. Membangun pesantren

 Andika eks Kangen Band

Sempat jatuh bangkrut karena narkoba hingga di penjara membuat Andika kapok tak ingin menggunakan barang haram. Apalagi sang tante yang sudah mengurusnya sejak usia 2 bulan menangis di hadapan Andika.

“Dia bilang dulu hidup susah, jualan kantong kresek di pasar, sekarang hidup enak kenapa harus di sia-siakan pakai narkoba. Saya pikir betul juga, dari situ timbul niat untuk berhenti,” ucap Andika.

Uang yang biasanya ditabung membeli narkoba ditabung Andika Mahesa dan siapa yang menyangka hasilnya di luar dugaan. “Aku bisa bikin rumah dan bangun pesantren,” ucapnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Cantik & Seksinya Chef Karen Carlotta

Karen Carlotta dikenal sebagai seorang chef. (Foto: Instagram @karencarlotta)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini