nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pengakuan Aming, Konsumsi Ganja saat SD hingga Perasaan pada Evelyn

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 10:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 08 33 2127576 5-pengakuan-aming-konsumsi-ganja-saat-sd-hingga-perasaan-pada-evelyn-mitksLtLAp.jpg Aming (Foto: Instagram/@amingisback)

JAKARTA – Komedian Aming buka-bukaan terkait kehidupan pribadinya pada Deddy Corbuzier. Dalam podcast yang dibagikan pada 28 Oktober 2019 di saluran YouTube Deddy Corbuzier itu, beberapa fakta mengenai Aming pun terungkap.

Baca Juga: Sudah Bercerai, Aming Akui Masih Cinta Evelyn Nada Anjani

Aming

Dari percakapan Deddy Corbuzier dan Aming, terungkap beberapa fakta menarik dari pria berdarah Sunda ini. Aming berbicara mengenai gendernya hingga pengakuan terkait nyimeng di usia dini. Berikut, 5 Pengakuan Aming kepada Deddy Corbuzier.

1. Masalah Pendengaran

Aming memiliki masalah pendengaran yang membuatnya harus memakai alat bantu dengar. Menurut Aming kelainan tersebut merupakan dampak dari mengonsumsi obat paru-paru.

“Gue enggak tuli, hanya kurang frekuensi pendengaran. Kayak DJ, drummer, musisis juga enggak jarang yang mengalami itu. Frekuensi berkurang, bukan tidak dengar. Bisa dengar tapi ada beberapa frekuensi yang tidak tertangkap,” ujar Aming.

Evelin dan Aming

Alat bantu dengar itu sendiri tak selalu dipakai oleh Aming. Dia hanya menggunakan di saat pendengarannya terganggu lantaran beberapa faktor.

“Gue pakai karena lagi jetlag. Kalau lagi capek juga karena (pendengaran) terganggu banget, kurang tidur juga mempengaruhi, kurang istriahat jadi enggak bisa cover pendengaran,” sambungnya.

2. Konsumsi Ganja Saat SD

Penyakit paru-paru yang diderita Aming membuat Deddy Corbuzier terpancing mengetahui mengapa gangguan kesehatan itu terjadi pada mantan suami Evelyn Nada Anjani ini. Selain karena disibukkan dengan pekerjaan, rupanya Aming sempat memiliki gaya hidup yang tak baik.

Aming

“Saya enggak pakai narkoba, tapi saya pakai ganja. Tapi itu dulu. Mungkin itu efek sampingnya karena gue melakukan itu waktu SD-SMP,” ujar Aming.

Selain itu, faktor nutrisi juga dipercaya Aming berakibat pada penyakit paru-parunya. Sebab, sebelum terkenal seperti sekarang, Aming juga sempat mengalami kehidupan yang dapat dikatakan sulit.

3. Gender

Aming sebenarnya menyerahkan pendapat orang mengenai dirinya. Dia sendiri tak ingin memploklamirkan apapun dan membiarkan publik yang menilai.

Aming

Begitu juga terkait gendernya, Aming tak pernah menyebut dirinya laki-laki atau perempuan. Hanya saja, dia dapat membuktikan dengan menikahi Evelyn bahkan sampai mantan istrinya itu hamil.

“Enggak harus semuanya dibuka, biar misterius. Kalau dibuka lagi, film, terus trailer, kalau premis dibuka enggak seru lagi,” ujar Aming menganalogikan kehidupannya dengan film.

4. Anggap Pernikahan sebuah Kesalahan

Di tengah perbincangan, Aming dihadapkan dengan pertanyaan mengenai kesalahan terbesar yang pernah dia lakukan. Tanpa diduga-duga, pria 39 tahun ini menyebut jika pernikahan adalah sebuah kesalahan.

Evelin dan Aming

“Kesalahan terbesar manusia adalah menikah,” ujar Aming.

Lewat jawabannya itu, Aming juga menegaskan bahwa pernikahan yang sempat dia jalani dengan Evelin bukanlah sebuah settingan. Aming menyebut jika pernikahan itu didasari dengan cinta.

Salah satu bukti yang bisa dia berikan adalah Evelyn yang hamil anak Aming, namun akhirnya keguguran. Mengingat Evelyn pernah suntik hormon laki-laki, fakta bahwa dia bisa hamil adalah bukti keajaiban dari cinta mereka.

“Aku pikir waktu dia (Evelyn) hormonnya laki-laki, logikanya hormon cewenya tersumbat selama 7-8 tahun. Tapi ketika kita melakukan apa yang kita sebut atas dasar cinta sampai dia hamil, kalau bukan cinta dan keajaiban itu apa?” kata Aming.

Aming

Lewat pernikahannya dengan Evelyn, Aming pun membungkam penilaian masyarakat terhadapnya. Pasalnya, dengan perilaku yang terlihat gemulai, tak sedikit yang beranggapan jika Aming tidak akan menikah.

“Itu sesuatu yang harus ditularkan. Ada orang di luar sana yang di-judge enggak akan bisa nikah, enggak akan bisa punya keturunan. Saking jahatnya penghakiman orang-orang. Itu (pernikahan Aming dan Evelyn) jadi contoh yang baik, jadi kenapa enggak gue sebarkan?” lanjutnya.

Baca Juga: Irma Darmawangsa Pergoki Irfan Sbaztian dan Kumalasari Video Call Sambil Telanjang

5. Masih Cinta dengan Evelyn

Meski sudah bercerai, namun hubungan Aming dan Evelyn masih terbilang baik. Aming pun mengaku jika dia masih mencintai mantan istrinya itu.

“Saya masih mencintainya sampai hari ini. Memang ini kisah cinta paling rumit,” ujar Aming pada Deddy Corbuzier.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Intip Kemesraan Evelyn Nada Anjani Bersama Roy Kiyoshi

Potret kemesraan Evelyn Nada Anjani dan Roy Kiyoshi. (Foto: Instagram @evelinnadaanjani)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini