Berhenti Merokok, Vina Panduwinata: Rokok Tidak Membunuh, tapi Nyusahin

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 07 November 2019 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 07 33 2126803 berhenti-merokok-vina-panduwinata-rokok-tidak-membunuh-tapi-nyusahin-sEZcqV7pM7.jpg Vina Panduwinata (Foto: Hana/Okezone)

JAKARTA Vina Panduwinata memutuskan untuk berhenti merokok sejak dua tahun lalu. Alasan di balik keputusannya tersebut lantaran pelantun lagu Burung Camar itu merasa ada yang tak beres dengan suaranya.

“Jadi waktu itu mama Ina (Vina Panduwinata) nyanyinya sudah mulai susah banget, falsetto enggak keluar. Waktu harus keluarin suara falsetto yang tinggi jadi harus teriak. Kan sayang banget, rupanya badannya mencoba menolak.” ujar Vina Panduwinata saat ditemui di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019).

Baca juga: Dibalik Konser Vina Panduwinata, Prank hingga Pembuktian Eksistensi

Vina Panduwinata

Beruntung, saat memutuskan untuk berhenti merokok, suara falsetto yang menjadi ciri khas Vina kembali. Dia pun menyebut jika rokok memang memberikan dampak buruk dan cukup menyiksa.

“Mama ina sudah dua tahun ini lepas dari smoking (merokok), suara kembali dengan baik. Memang smoking (merokok) tidak membunuh kita, tidak bikin kita mati tapi nyusahin kita,” sambung Vina Panduwinata.

(sus)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini