nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perkenalkan Budaya Indonesia ke Dunia, Ayu Azhari Dapat Penghargaan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 02 November 2019 04:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 01 33 2124595 perkenalkan-budaya-indonesia-ke-dunia-ayu-azhari-dapat-penghargaan-aiRUJd2MT6.jpg Ayu Azhari (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Aktris senior Ayu Azhari, kini mulai fokus untuk memperkenalkan budaya serta kesenian Indonesia ke dunia internasional. Kehadirannya di beberapa festival internasional untuk memperkenalkan budaya Indonesia bahkan cukup dapat diapresiasi.

Baca Juga: Ayu Azhari Fokus Perkenalkan Budaya Indonesia ke Luar Negeri

Ayu Azhari

Baru-baru ini, istri dari Mike Tramp ini sempat tampil dalam acara Indocraft 2019 yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Dalam kehadirannya, Ayu diketahui mendapatkan penghargaan Bunda Etnik Indonesia.

Tak sendiri, Ayu Azhari menerima penghargaan tersebut bersama beberapa tokoh wanita hebat Tanah Air seperti Dewi Motik, Mien Uno (ibunda Sandiaga Uno), Rima Melati, Widyawati dan masih banyak lainnya. Ayu mengaku tak menyangkan bahwa kecintaannya dengan budaya dan seni Indonesia mampu membawanya mendapat penghargaan tersebut.

Ayu Azhari

"Senang sekali bisa menyumbangkan sesuatu untuk Indonesia. Memang saya sangat suka menggunakan hal-hal berbau Indonesia mulai dari kerudung sampai sepatu," ujar Ayu Azhari saat ditemui usai pemberian penghargaan di JCC Senayan, beberapa waktu lalu.

Bukan baru kali ini kakak kandung Sarah dan Rahma Azhari itu menerima penghargaan serupa. Namun, pada pemberian penghargaan kali ini, ia merasa sangat spesial, lantaran disandingkan dengan beberapa wanita hebat.

Ayu Azhari terima penghargaan

"Sebenarnya saya juga pernah dapat tahun 2016, tapi yang sekarang ada Ibu Mien Uno, ada Ibu Lisda, Widyawati, Rima Melati dan yang lainnya," jelas Ayu.

Dalam acara tersebut, sebagai salah satu penggiat budaya dan seni, Ayu Azhari sempat unjuk kebolehan dengan bernyanyi di acara tersebut. Ayu sempat membawakan salah satu hits berjudul Salah Apa Aku di atas panggung, sembari membawa serta buah hatinya, Mariam.

Keikutsertaan Mariam di atas panggung, rupanya menjadi salah satu strategi Ayu untuk mengembangkan kreativitas serta keberanian buah hatinya.

Baca Juga: Pesinetron Dylan Carr Alami Kecelakaaan di Tol JORR

"Beri kesempatan dan ruang pada anak anak untuk menunjukkan dirinya. Jangan orangtua terus yang di depan. Anak punya kemampuan sendiri," tegasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 4

Ayu Azhari Datangi KPK

Aktris Ayu Azhari menjawab pertanyaan wartawan saat meninggalkan Gedung KPK, Jakarta, Senin (7/9/2015). Kedatangan Ayu guna menanyakan barang bukti yang disita KPK yakni uang senilai Rp20 juta dan 1.800 dollar AS yang diterimanya dari terpidana kasus suap sapi impor Ahmad Fathanah.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini