nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kiprah Areng Widodo di Industri Musik Tanah Air

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 01 November 2019 09:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 01 33 2124441 kiprah-areng-widodo-di-industri-musik-tanah-air-JLV09nPLpR.jpg Areng Widodo (Foto: Instagram @holly_caesar)

JAKARTA - Indonesia kembali berduka atas meninggalnya musisi Areng Widodo pada Kamis 31 Oktober. Pencipta lagu tersebut mengembuskan napas terakhirnya di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Areng Widodo merupakan seorang musisi legenda Tanah Air. Meski jarang terlihat di hadapan publik, namun Areng telah menciptakan deretan karya lagu terbaik yang dipopulerkan para musisi Indonesia.

Salah satu lagu ciptaan Areng yang begitu melegenda adalah Syair Kehidupan yang dipopulerkan oleh Ahmad Albar. Lagu tersebut termasuk dalam album Indonesia Art Rock yang juga menampilkan karya dari gitaris God Bless Ian Antono.

Areng Widodo meninggal dunia 

Baca juga: Berita Duka, Musisi Areng Widodo Meninggal Dunia

Tak hanya Syair Kehidupan, Ahmad Albar seakan menjadi penyanyi yang langganan membawakan lagu ciptaan Areng Widodo. Beberapa lagu lainnya antara lain Derita Jiwa, Harapan Bunda dan Langkah Pengembara.

Selain Ahmad Albar, Areng Widodo juga memiliki peran dalam karier sang lady rocker Nicky Astria. Lagu ciptaan Areng yang berjudul Jarum Neraka mampu melejitkan nama Nicky Astria di industri musik Indonesia.

Kebolehan Areng Widodo sebagai musisi di balik layar tak perlu diragukan lagi. Hal ini dapat dibuktikan dengan keterlibatannya sebagai penata musik film. Berkat karyanya, Areng kerap menjadi nominasi dalam ajang penghargaan Festival Film Indonesia untuk kategori penata musik terbaik seperti Malioboro, Jangan Renggut Cintaku, Lagu untuk Seruni, dan Boss Carmad.

Areng Widodo meninggal dunia 

Baca juga: Areng Widodo Meninggal Dunia, sang Putra: Papa Tenang Ya di Sana

Areng Widodo juga sempat bergabung dalam Bengkel Teater WS Rendra. Dalam komunitas itu, Areng turut menangani musik.

Areng Widodo mewarisi bakat bermusiknya kepada sang putra, Holly Caesar yang sempat mengikuti ajang Indonesian Idol. Bukan hanya membawa nama besar sang ayah, Holly pun dapat mempertanggung jawabkan keberadaannya di ruang audisi Indonesian Idol dengan kebolehan permainan gitarnya serta suara merdunya.

 

Kemampuan bermain gitar Holly pun berhasil memukau para juri Indonesian Idol. Bahkan, Ari Lasso sampai berniat ingin belajar pada Holly setiap pekan.

1
3
BERITA FOTO
+ 10

Indonesian Idol X Siap Hibur Pemirsa RCTI

Deretan juri di Indonesian Idol X yakni, Ari Lasso, Maia Estianty, Judika, Bunga Citra Lestari dan Anang Hermansyah dalam jumpa pers di MNC Studios

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini