nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jatuh Bangun Sheila Marcia Jalani Status Single Parent

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 02 November 2019 09:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 31 33 2124219 jatuh-bangun-sheila-marcia-jalani-status-single-parent-lNs76SBfN0.jpg Sheila Marcia. (Foto: Instagram/@itssheilamj)

JAKARTA - Sheila Marcia baru berusia 21 tahun ketika melahirkan buah hati pertamanya, Leticia Charlotte Agraciana Joseph, pada 24 Februari 2010. Tak ada dukungan suami untuknya di ruang persalinan.

Kekuatan hanya didapatkan Sheila dari sang ibu, Maria Cecilia yang setia mendampinginya. “Enggak habis memandang si kecil. Tante sampai speechless,” ujar Maria Cecilia kala itu.

 Sheila Marcia melahirkan anak pertamanya tanpa suami. (Foto: Instagram/@itssheilamj)

Kehidupan memang tak mudah untuk Sheila Marcia kala itu. Saat hamil 2 bulan, dia harus menjalani sisa masa tahanan akibat terjerat kasus narkoba, pada Agustus 2008.

Di dalam penjara, dia harus berbagi sel dengan hampir 40 narapidana. “Enggak ada kasur dan bantal. Jadi, tidur di atas kayu. Baju ditumpuk dan dijadikan bantal,” tuturnya dalam program Hotman Paris Show.

Baca juga: Akhirnya, Sheila Marcia Pamer Pacar Baru

Pada 10 Februari 2010, dia bebas dari penjara dan melahirkan sekitar 14 hari kemudian. Saat itu, tak diketahui siapa ayah dari bayi perempuan yang lahir dengan bobot 3,15 kilogram dan panjang 48 sentimeter tersebut.

Hingga April 2010, Anji buka suara kepada media dan mengklaim diri sebagai ayah biologis Leticia. Sheila mengaku, memberitahukan kehamilannya pada mantan vokalis Drive itu sebelum masuk penjara untuk menyelesaikan masa tahanannya.

 Sheila Marcia melahirkan anak pertamanya tanpa suami. (Foto: Instagram/@itssheilamj)

Sheila menegaskan, tak ingin Anji bertanggung jawab atas kehamilannya. Dia hanya ingin pelantun Dia tersebut menyayangi anak mereka. Pada April 2011, Sheila menikah untuk pertama kalinya dengan Kiki Mirano.

Dari pernikahan itu, Sheila Marcia dikaruniai dua anak: Nathaniel Jedd Melchior dan Precious Brianna Yael. Sayang, kekerasan dalam rumah tangga yang dialami sang aktris membuat dia mengakhiri pernikahan itu setelah 4 tahun.

HIDUP BARU ITU DATANG

Hamil di luar nikah hingga menjadi single parent dari tiga anak, menjadi bagian dari perjalanan hidup  Sheila Marcia. Namun, dia mengaku tetap mensyukuri hidupnya. Setelah bercerai dari Kiki Mirano, dia memutuskan menetap di Bali dan menjalani profesi sebagai disk jockey.

 Sheila Marcia memilih untuk meninggalkan dunia hiburan dan menjadi disk jockey. (Foto: Instagram/@itssheilamj)

Profesi disk jockey, menurut Sheila, menjadi pilihan tertepat karena dia tetap memiliki waktu untuk mengurus anak-anaknya. “Weekday, aku biasanya sama anak-anak. Sabtu-Minggu kerja ke luar kota,” katanya saat tampil di Bisik Bisik Tetangga MOP Channel, pada 22 Oktober silam.

 

Fokus sebagai DJ, Sheila Marcia mengaku, tak ingin lagi menjadi artis. Baginya, dunia entertainmentsaat ini terlalu banyak kepura-puraan.*

Baca juga: Tak Hanya Cantik, Sifat Citra Kirana Ini Buat Rezky Aditya Jatuh Cinta

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Sheila Marcia Datangi Komnas Perlindungan Anak

Artis Sheila Marcia bersama anaknya saat keluar dari mobil setibanya di Kantor Komnas Perlindungan Anak, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (5/4/2016). Kedatangan Sheila untuk meminta perlindungan Komnas Perlindungan Anak untuk anak-anaknya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini