nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bak Raffi Ahmad, Uya Kuya Juga Pernah Alami Sakit di Tenggorokan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 28 Oktober 2019 13:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 28 33 2122595 bak-raffi-ahmad-uya-kuya-juga-pernah-alami-sakit-di-tenggorokan-gYS9RLbnOD.jpg Uya Kuya (Foto: Okezone)

JAKARTA - Raffi Ahmad diketahui memilih untuk rehat sementara dari industri hiburan Tanah Air. Keputusan besarnya tersebut diketahui cukup membuat kaget rekan selebriti, terlebih Raffi Ahmad diketahui selalu kebanjiran pekerjaan.

Beberapa program televisi diketahui terpaksa ia tinggalkan demi menyenangkan hati Nagita Slavina dan Rafathar Malik Ahmad. Ketiganya kini diketahui tengah berkeliling Indonesia untuk berlibur, sekaligus menyapa para penggemar mereka.

Baca Juga:

4 Alasan Raffi Ahmad Rehat dari Dunia Hiburan 

Boy William Tanya soal Selingkuh, Begini Jawaban Raffi Ahmad

Ketika Raffi Ahmad Hadir di Kopi Kaki Lima

Selain berlibur, Raffi Ahmad diketahui juga sembari menjalani pemulihan suaranya, pasca-divonis mengalami penyakit di tenggorokannya, yang disebut tiroid. Bahkan menurut Iya Kuya, penyakit Raffi bisa saja menjadi bahaya, jika pria 32 tahun itu tidak segera mengatasinya.

"Iya, Dia ada benjolan di pita suaranya. Sebenernya itu tidak bahaya, tapi kalau didiemin lama lama bisa bahaya," ungkap Uya Kuya saat ditenui dikawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019).

Uya Kuya mengatakan, bahwa dirinya juga sempat mengalami penyakit seperti yang dialami oleh Raffi Ahmad. Bahkan dirinya juga kerap bertemu dengan Omesh di Singapura saat berobat, lantaran mereka memiliki penyakit yang sama.

Baca Juga:

Sekeluarga Jadi YouTuber, Uya Kuya: Viewers Banyak Jangan Salahin Gue 

Medsosnya Diunfollow, Billy Syahputra Sebut Nikita Mirzani Bipolar

Uya Kuya Sabet Dua Piala Panasonic Gobel Awards 2016

"Gue pernah dulu pas baru kawin. Tapi gue ke dokter THT saja dan kelar," jelas Uya Kuya.

"Gue juga pernah kok ketemu Omesh di Singapura. Saat itu dia ada masalah yang sama, dan sampai setiap minggu ke Singapura. Omesh itu lebih parah," lanjutnya.

Sebagai sahabat, Uya mengatakan bahwa ada beberapa makanan yang wajib untuk dihindari oleh Raffi, jika ingin sembuh. Bahkan ia mengatakan bahwa kondisi Raffi yang sempat kesulitan untuk berbicara, lantaran dirinya terlambat untuk melakukan pengobatan pada benjolan di tenggoraknnya tersebut.

Baca Juga:

Blakblakan, Young Lex Akui Istri Hamil Duluan

Eriska Nakesya Akui Terpaksa Menikahi Young Lex

"Gorengan gitu gitu lah (yang dihindari). Cinta juga pernah. Mungkin Raffi itu karena kelamaan dibiarkan, jadinya parah," tutup Uya Kuya. (aln)

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Uya Kuya Sabet Dua Piala Panasonic Gobel Awards 2016

Artis Uya Kuya saat meraih penghargaan pada acara Panasonic Gobel Awards 2016 di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016). Presenter Uya Kuya berhasil meraih 2 Piala dengan kategori Presenter Reality Show Terfavorit da Reality Show Tervaforit.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini