nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Katon Bagaskara Ungkap Kisah di Balik Tanggal Ulang Tahun KLa Project

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 16:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 24 205 2121263 katon-bagaskara-ungkap-kisah-di-balik-tanggal-ulang-tahun-kla-project-n5lYdqyUob.jpg Katon Bagaskara (Foto: Instagram/@katonbagaskara)

JAKARTA – Tidak mudah bagi sebuah grup band mempertahankan eksistensi selama lebih dari 3 dekade. Namun, KLa Project mampu membuktikan diri dengan kehadiran mereka hingga saat ini di industri musik Indonesia.

Baca Juga: Gelar Memorable Concert KLaboration, KLa Project Gandeng Musisi Millenial

KLA Project

Usia KLa Project kini menginjak 31 tahun tepat pada 23 Oktober 2019. Untuk itu Katon Bagaskara memberikan hadiah spesial dengan mengungkap kisah di balik tanggal ulang tahun grupnya. Rupanya ditetapkannya tanggal 23 Oktober sebagai tanggal ulang tahun bukan berdasar pada momen terbentuknya pelantun Yogyakarta ini.

“(Ulang tahun) berdasarkan tanggal rilis video klip pertama kali tayang di dunia, ‘Tentang Kita’ di acara Selekta POP,” tulis Katon dalam unggahannya di Instagram.

KLA Project

Katon Bagaskara mengaku, jika ia bersama dua personel KLa Project lainnya, Lilo dan Adi Adrian lupa kapan tanggal mereka mentasbihkan diri sebagai grup. “Kami lupa berdirinya tahun 1987 tanggal berapa,” sambung Katon.

Selain menuliskan sejarah ulang tahun KLa Project, unggahan yang diposting Katon Bagaskara juga memperlihatkan video kebersamaan mereka.

KLA Project

Ari Adrian, keyboardist KLa Project, mengungkapkan kebersamaan mereka selama puluhan tahun ini tidak terikat kontrak. Namun ada alasan lain yang membuat KLa Project bisa bertahan selama ini.

“Kami enggak punya janji darah atau kontrak untuk bersama sampai 50 tahun misalnya. Sepanjang kami memiliki tujuan sama, melihat kebersamaannya bermanfaat, itu akan berlangsung terus,” ujar Ari.

KLA Project

Ia menambahkan, selama pecinta musik masih menantikan KLa Project, maka mereka akan terus hadir dan menyuguhkan karya terbaik. “Sepanjang penonton masih rindu dan mau nonton kami akan jalan,” kata Ari.

Sebagai hadiah lain, Katon Bagaskara menghadirkan video perdana KLa project bertajuk Tentang Kita yang menjadi cikal bakal ulang tahun grup band yang telah memiliki 16 album tersebut.

Postingan Katon Bagaskara ini mendapatkan apresiasi dari warganet. Tidak sedikit diantara mereka yang ikut bernostalgia dengan lagu-lagu KLa Project.

“Selamat ulang tahun KLa Project, lagu-lagunya masih enak didengar kembali. Berasa nostalgia,” tulis warganet.

Baca Juga: Terkena Kasus Video Syur, Gading Marten Bela Mati-matian Gisella Anastasia

Sementara lainnya menambahkan, “Selamat hari lahir grup musik favoritku KLA Project, lagu-lagu sejak aku kecil sampai sekarang enggak bosan diputar kembali.”

1
3
BERITA FOTO
+ 4

Katon Bagaskara Berbagi dengan Sesama di Panti Asuhan Kawasan Bangka

Kehadiran pelantun Dinda ini diketahui untuk ikut melakukan buka puasa bersama para anak panti.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini