nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terkait Kehamilan, Berikut Konflik Shandy Aulia vs Netizen

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 16:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 22 33 2120286 terkait-kehamilan-berikut-konflik-shandy-aulia-vs-netizen-rt6ROJPW6W.jpg Shandy Aulia (Foto: Instagram Shandy Aulia)

JAKARTA – Shandy Aulia kerap menghadapi komentar tak sedap dari warganet seputar kehamilan. Teranyar, janin dalam kandungannya dituding mengalami gejala down syndrome.

Shandy Aulia tidak tinggal diam melihat komentar jahat itu ada dalam akun Instagramnya. Alih-alih membalas dengan kata kasar, bintang Cinta Itu Buta berusaha mengklarifikasi dan memberikan pesan bijaknya.

Baca Juga:

Janinnya Disebut Kena Down Sydrome oleh Netizen, Shandy Aulia Geram

Shandy Aulia Pamer Foto USG, Hidung Bayinya Jadi Sorotan

"Pertanyaan ini dapat informasi di mana? Sumbernya apa? Jangan asal bertanya kalau tujuannya hanya ingin menyakiti orang lain," tulis Shandy Aulia dalam cuplikan komentar netizen yang diunggah ke Insta Story.

Menjawab pertanyaan Shandy Aulia, warganet itu berdalih mendapatkan informasi yang disaksikan dari infotainment. Hanya saat saat aktris 32 tahun itu kembali bertanya acara apa, netizen tak bisa menjawab karena lupa.

“Saya tidak pernah diwawancarai soal itu. Tidak ada satu wartawan pun bertanya perihal pertanyaan anda!," tegas bintang Cinta Itu Buta tersebut.

Selain masalah itu, Okezone juga merangkum 3 konflik lain antara Shandy Aulia vs Netizen seputar kehamilan istri David Herbowo itu.

1. Dibandingkan dengan perempuan hamil lainnya

Gaya Busana Shandy Aulia dalam Balutan Busana Warna Putih

Shandy Aulia pernah membuka sesi tanya jawab kepada warganet di usia kandungan ke-5 bulan. Seorang warganet lantas membandingkan bentuk tubuh aktris Eiffel I’m In Love dengan sang istri.

Baca Juga:

Rina Nose Menikah di Belanda, Ijab Kabul Atau Pemberkatan?

Intip Dekorasi Pernikahan Rina Nose dan Josscy di Belanda

“Usia kandungannya sama kayak istri aku, kok perutnya enggak sebesar istri aku ya?” tanya seorang netizen, 22 September lalu.

Mendapati pertanyaan tersebut, Shandy Aulia meminta warganet itu agar tak membandingkan perempuan satu dengan lainnya. “Sama halnya seperti kamu laki-laki. Pasti tidak suka dibandingkan dengan laki-laki lainnya,” balas Shandy Aulia.

Shandy Aulia menambahkan jika setiap orang memiliki keadaan tubuh yang berbeda. Daripada membandingkan satu dengan lainnya, ia berharap pria tersebut lebih memberikan dukungan kepada perempuan.

“Setiap tubuh manusia memiliki genetik berbeda-beda. Sekarang, yang terpenting bagaimana kamu bisa dukung istri kamu tetap bahagia, sehat dan tetap percaya diri saat masa kehamilan,” jelas Shandy.

2. Diprotes karena berpenampilan seksi

Gaya Busana Shandy Aulia dalam Balutan Busana Warna Putih

Selama kehamilan Shandy Aulia tak jarang memamerkan tubuhnya dalam balutan busana seksi. Hal ini membuat warganet heboh, ada yang pro dan kontra terhadap penampilan bintang The Doll.

Foto Shandy Aulia yang menuai kisruh netizen ada dalam potretnya mengenakan one piece berwarna gold yang hampir sama dengan warna kulit. Belahan dadanya pun terlihat dalam foto yang diunggah 7 September lalu itu.

Baca Juga:

Billy Syahputra Sebut Bipolar, Nikita Mirzani: Iya Emang!

Kekeuh Ingin Melahirkan di Rumah, Kartika Putri Sempat Usir Suami

“Tetap tenang, usia kandunganku baru 17 bulan,” tulis Shandy.

Shandy Aulia diprotes warganet, lantaran sebagai seorang ibu ia harusnya bisa mempertimbangkan apa yang ingin dibagikan kepada publik. “Rekam jejak digital kejam mba, bagaimana kalau anak besar dan melihat postingan ini? Ingat ini Indonesia yang menjunjung tinggi kesopanan,” ujar netizen.

Shandy Aulia menjawab kritikan itu, ia menganggap apa yang diunggahnya tergantung cara pandang orang. “Enggak telanjang dan (masih) pakai baju. Tergantung pikiran kamu, mau (pakaian) tertutup kalau pikiran kotor tetap salah,” tulisnya.

3. Olahraga pilates dianggap berbahaya

 Gaya Busana Shandy Aulia dalam Balutan Busana Warna Putih

Shandy Aulia menjadi salah satu selebriti yang gemar olahraga. Meski kini dirinya tengah hamil, hal itu bukan penghalang aktris Rumah Kentang tersebut berolahraga. Aktivitas yang kerap dibagikan di Instagram menuai protes netizen, karena dianggap membahayakan janin.

Baca Juga:

Nikahi Eriska Nakesya, Young Lex: Cowok Jelek Bisa Dapet Cewek Cantik

Punya Banyak Uang, Reza Oktovian Sempat Disangka Jual Narkoba

Contohnya saja saat Shandy melakukan pilates, netizen melontarkan kata-kata kasar pada sang aktris. “Kalau sudah keguguran, pasti nanti menyesal,” komentar netizen dalam layar cuplikan yang diunggah Shandy ke Instagram 8 Agustus lalu.

Shandy lantas menjawab, “Rasanya mba ini mulutnya mau dimasukin cabe sama ulekan. Enggak tahu apa-apa tapi sok tahu. Kasihan sekali hidupnya kebanyakan negatif.

Ini bukan kali pertama ia diprotes soal olahraga. Menginjak kehamilan 3 bulan, Shandy pernah membagikan video saat melakukan pilates. Ia mengangkat badan dengan tumpuan kedua kaki dan tangan yang dibantu sebuah alat.

“Apa enggak dijaga dulu sampai 7 bulan kak (Shandy)? Sudah kurus jadi khawatir, nanti kalau kenapa-kenapa gimana?” komentar salah seorang warganet.

Shandy Aulia kembali menjawab rasa takut warganet itu dengan menjelaskan olahraga yang dijalani sudah melalui tahap konsultasi dengan dokter. “Tulang belakang saya itu sering capek. Jadi harus dilatih supaya tidak membahayakan saat hamil besar,” kata Shandy seperti dikutip dari tayangan SILET RCTI.

1
4
BERITA FOTO
+ 8

Gaya Busana Shandy Aulia dalam Balutan Busana Warna Putih

Wajah cantik Shandy Aulia dengan dress putih. (Foto: Instagram @shandyaulia)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini