nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gibran Rakabuming Serahkan Kerajaan Bisnisnya kepada Kaesang Pangarep

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 22:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 21 33 2119874 gibran-rakabuming-serahkan-kerajaan-bisnisnya-kepada-kaesang-pangarep-ezmwm7inFe.jpg Gibran Rakabuming Raka (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Gibran Rakabuming Raka akan menyerahkan kerajaan bisnisnya kepada sang adik, Kaesang Pangarep. Kedua anak Presiden Jokowi ini memang bergerak di bidang bisnis dengan berbagai usahanya.

Gibran mengatakan bahwa dirinya harus fokus di bidang lain. Hal ini searah dengan rumor yang menyebutkan dirinya akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Wali Kota Surakarta tahun depan lewat partai PDIP.

Baca Juga:

Kaesang Pangarep Pakai Kemeja Putih Tunggu Telepon Jadi Menteri, Netizen: Jadi Kang Katering?

5 Potret Jadul Kaesang Pangarep, Mau Ngetawain Tapi Gak Enak   

Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming

"Sudah waktunya. Saya kan nanti ada pekerjaan di bidang yang lain yang mengharuskan saya harus lebih fokus dan tidak bisa lagi untuk hands on di bisnis ini makanya saya serahkan ke Kaesang," kata Gibran saat ditemui di Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019).

Sementara itu Kaesang Pangarep hanya bisa tersenyum ketika mendengar kabar akan melanjutkan bisnis kakaknya. Ketika ditanya apakah terbebani dengan tugas baru itu, Kaesang hanya menjawab singkat, "Enggak."

Meski akan menyerahkan bisnisnya kepada Kaesang Pangarep, ia tetap akan memantau dari jauh. Terlebih teknologi dan peredaran informasi saat ini sudah sangat mudah aksesnya.

"Sekarang kan zamannya gadget, kita bisa dapet laporan keuangan tiap malem. Sekarang semuanya serba dimudahkan," ucap Gibran.

Baca Juga:

Alasan Reza Oktovian Tolak Warisan Perusahaan dan Mobil Sports dari sang Ayah

Peringati Pelakor, Jennifer Dunn: Jangan Ganggu Suamiku!

Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming


Gibran Rakabuming Raka sangat percaya adiknya bisa memajukan bisnis yang dikelolanya. Kepercayaan itu tumbuh karena Gibran melihat selama ini bisnis Kaesang pun berjalan lancar.

"Satu per satu. Biar Kaesang belajar juga, ada masa transisi dan saya yakin Kaesang bisa, Kaesang mampu dan lebih membesarkan lagi dan bisa bekerja lebih baik dari saya. Kan masih muda kreativitasnya masih tinggi," tutupnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Gibran Rakabuming Ikut Melakukan Tarian Tortor Bersama Raja-Raja Batak di Pernikahan Kahiyang-Bobby

Kakak kandung Kahiyang Ayu, Gibran Rakabuming Raka (tengah) ikut melakukan tarian tortor bersama raja-raja Batak pada resepsi kedua pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu, di Medan, Sumatera Utara, Jumat (24/11/2017).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini