nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jefri Nichol Dituntut 10 Bulan Rehabilitasi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 19:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 21 33 2119829 jefri-nichol-dituntut-10-bulan-rehabilitasi-kYKewPx5A7.jpg Jefri Nichol (Foto: Instagram Jefri Nichol)

JAKARTA - Sidang tuntutan kasus penyalahgunaan narkoba yang menyeret Jefri Nichol telah digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019). Dalam sidang, Jaksa Penuntut Umum pada tuntutannya menyatakan Jefri bersalah atas penggunaan narkotika jenis ganja tanpa izin.

"Menyatakan terdakwa Jefri Nichol bin John Hendri bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak melawan hukum menggunakan narkotika golongan satu bagi diri sendiri sebagaimana diatur dan diancam pada Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," kata Jaksa Jefri Hardy dalam sidang.

Baca Juga:

Jelang Sidang Tuntutan, Jefri Nichol Siapkan Mental

Dalam 4 Bulan, 5 Artis Ini Ditangkap karena Kasus Narkoba 

Atas perbuatan tersebut, Jefri Nichol dituntut 10 bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum. Dengan ketentuan, aktor 20 tahun tinggal menjalani hukuman dikurangi masa tahanan.

"Menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa Jefri Nichol bin John Hendri selama 10 bulan dikurangi selama terdakwa ditangkap dan penahanan sementara yang dijalani terdakwa," tutur Jaksa Jefri.

Kendati demikian, ada sedikit perbedaan dalam tuntutan Jaksa Penuntut Umum terhadap Jefri Nichol. Pidana sepuluh bulan penjara yang seharusnya dijalani Jefri diganti dengan hukuman rehabilitasi.

Seperti diketahui, Jefri Nichol saat ini memang tengah menjalani program rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta.

Baca Juga:

Alasan Reza Oktovian Tolak Warisan Perusahaan dan Mobil Sports dari sang Ayah

Peringati Pelakor, Jennifer Dunn: Jangan Ganggu Suamiku!

Setelah Nunung, Kini Giliran Jefri Nichol Tersandung Kasus Narkoba

"Terdakwa hanya perlu menjalani rehabilitasi di RSKO Jakarta di Cibubur, Jakarta Timur yang diperhitungkan sebagai sisa masa menjalani pidana serta dikurangi masa rehabilitasi sementara yang telah dijalani terdakwa," pungkas Jaksa Jefri dalam tuntutannya.

Jefri Nichol terseret kasus narkoba usai ditangkap pada 22 Juli 2019 di kawasan Kemang, Jakarta. Dari hasil penangkapan Jefri, polisi turut mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis ganja seberat 6,01 gram.

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Setelah Nunung, Kini Giliran Jefri Nichol Tersandung Kasus Narkoba

Aktor idola remaja masa kini tersebut diamankan pihak berwajib pada hari ini, Selasa 23 Juli 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini