nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dalam 4 Bulan, 5 Artis Ini Ditangkap karena Kasus Narkoba

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 07:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 17 33 2118330 dalam-4-bulan-5-artis-ini-ditangkap-karena-kasus-narkoba-2TrUdjlAQV.jpg Rio Reifan. (Foto: Instagram/@rioreifan)

JAKARTA - Sepanjang Juli-Oktober 2019, dunia hiburan Tanah Air dikejutkan dengan penangkapan beberapa artis yang terseret kasus narkoba. Terbaru, polisi juga mengamankan Vicky Nitinegoro, pada 16 Oktober 2019.

Namun berdasarkan hasil tes urine, Vicky Nitinegoro dinyatakan negatif mengonsumi obat-obatan terlarang. Berbeda dengan Vicky, lima artis ini harus mendekam di balik jeruji besi setelah terbukti positif memakai narkoba. Siapa saja mereka? Ini rangkuman Okezone untuk Anda.

Beruntung, hasil tes urine Vicky Nitinegoro dinyatakan negatif mengonsumsi narkoba. (Foto: Instagram/@vickynit13)

1. NUNUNG

Penangkapan Nunung memang sempat menggemparkan publik. Siapa sangka di balik tawa cerianya di layar kaca, personel grup lawak Srimulat itu ternyata mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Perempuan asal Solo itu ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada 19 Juli silam. Dalam penangkapan itu polisi turut mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,36 gram.

Nunung diamankan atas kepemilikan sabu pada Jumat (19/7/2019). (Foto: IST)

Baca juga: Momen Haru saat Nunung Cium Anak dari Balik Jeruji Besi

2. ZULFIKAR

Zulfikar, pemeran Jamal dalam sinetron Preman Pensiun juga diamankan polisi di sebuah apartemen yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat, pada 20 Juli 2019.

Zulfikar, pesinetron Preman Pensiun ditangkap polisi di sebuah apartemen di Bandung, Jawa Barat, pada 20 Juli 2019. (Foto: Instagram/Lambe Turah)

Polisi kemudian menggeledah tempat kejadian perkara (TKP) dan menemukan alat bukti berupa satu buah alat isap bong dengan cangklong yang di dalamnya masih berisi sabu.

3. JEFRI NICHOL

Hanya selang 2 hari setelah Zulfikar tertangkap, polisi kembali mengamankan pesohor lainnya. Kali ini, polisi mengamankan aktor muda Jefri Nichol yang sempat mengklaim diri bebas narkoba.

Jefri Nichol bahkan sempat menolak tawaran untuk menggunakan narkoba dari rekan-rekannya. (Foto: Instagram/@lambe_turah))

Saat apartemen aktor 20 tahun itu digeledah, polisi menemukan paket ganja yang telah dipakai. Pihak berwajib turut mengamankan barang bukti berupa ganja seberat 6,01 gram yang disimpannya di dalam kulkas.

4. RIFAT UMAR

Lama tak terlihat di layar kaca, aktor cilik Rifat Umar mendadak muncul lantaran kasus narkoba yang menjeratnya. Ia ditangkap oleh kepolisian pada 3 Oktober 2019.

Rifat Umar diketahui mengonsumsi tiga jenis narkotika sekaligus. (Foto: Okezone)

Usai ditangkap, Rifat menjalani tes urine dan dinyatakan positif mengonsumsi narkotika. Bahkan jenis zat narkotika yang terkandung dalam tubuh Rifat lebih dari satu macam: ganja, amfetamin, dan benzodiazepin.

5. RIO REIFAN

Seakan tak kapok, pesinetron Rio Reifan kembali ditangkap polisi pada 13 Agustus 2019, akibat mengonsumsi sabu. Ini menjadi kasus narkoba ketiga yang dialami sang aktor.

Rio Reifan ditangkap akibat narkoba untuk ketiga kalinya. (Foto: Okezone/Ady Prawira Riandi)

Dari hasil penangkapan, pihak berwajib mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,0129 gram. Rio sempat mengungkapkan penyesalannya dan berterima kasih karena polisi akhirnya mengamankan dia.*

Baca juga: Tiba di Korea, Goo Hara Hadiri Pemakaman Sulli Eks f(x)

(SIS)

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Lagi, Menantu Elvy Sukaesih Terlibat Narkoba Jenis Sabu

Tersangka yang merupakan menantu Elvy Sukaesih, Muhammad Basurrah suami dari Dhawiya Zaida (kiri) bersama tersangka lainnya saat rilis penyalahgunaan narkoba jenis sabu

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini