nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khawatir Dihukum Berat, Zul Zivilia Minta Istri Rajin Berdoa

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 08:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 17 33 2118223 khawatir-dihukum-berat-zul-zivilia-minta-istri-rajin-berdoa-eYQivD3Jqi.jpg Zul Zivilia (Foto: Instagram @ziviliaofficial)

JAKARTA - Zulkifli alias Zul Zivilia, vokalis dari grup band Zivilia, diamankan oleh pihak kepolisian lantaran kedapatan mengonsumsi dan memiliki narkoba jenis sabu dan ekstasi. Pada 1 Maret 2019 lalu, Zul diketahui ditangkap bersama rekannya, dengan barang bukti berupa sabu seberat 9,5 gram dan ekstasi 24.000 butir.

Selama menjalani penahanan di Lembaga Permasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur, serta sidang atas kasusnya tersebut, Zul Zivilia dikabarkan sempat mengeluh pada istrinya. Apalagi, sidang yang sempat ditunda beberapa kali membuat pelantun Aishiteru tersebut merasa lelah.

Baca juga: Zul Zivilia Alami Sakit Gigi dalam LP Cipinang

Zul Zivilia

"Kalau sidang terakhir itu pemeriksaan terdakwa, dan minggu depan itu pembacaan tuntutan," ujar Retno Paradinah, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis 17 Oktober 2019.

"Dia lebih banyak cerita soal capeknya (jalani sidang), apalagi kan sempat ditunda juga dua kali. Jadi pas sidang sidang ke sembilan itu dia sudah ngeluh capek karena bolak balik," tambah istri Zul Zivilia.

Soal hukuman Zul nanti, Retno mengungkapkan dirinya tak kuat untuk memikirkan hal tersebut. Selain bukan kewenangannya untuk menjawab, Retno.pun mengaku cukup takut dengan keputusan pengadilan pada akhir sidang suaminya.

Baca juga: Pengobatan Kemoterapi Putri Denada Dihentikan, Kenapa?

Zul Zivilia

"Saya belum memikirkan ke arah situ ya. Soalnya kalau untuk masalah hukumnya, nanya berapa tahun atau apanya bukan ke saya. Cuma ya rasa takut itu pasti ada," tuturnya.

Mengetahui istrinya takut dengan hukuman yang bakal diterimanya, Zul pun hanya bisa mencoba menenangkan dengan meminta Retno terus menerus berdoa. Ia berharap, dengan doa yang tulus dari sang istri, dirinya bisa mendapatkan keringanan dari perbuatannya terseut.

"Dia sebenarnya juga takut ya. Setiap jenguk itu dia sempat minta, tolong salat terus ya, minta doa supaya bisa dikasih keringanan," tutup Retno.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Lagi, Menantu Elvy Sukaesih Terlibat Narkoba Jenis Sabu

Tersangka yang merupakan menantu Elvy Sukaesih, Muhammad Basurrah suami dari Dhawiya Zaida (kiri) bersama tersangka lainnya saat rilis penyalahgunaan narkoba jenis sabu

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini