nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Song Hye Kyo Seret 2 Hater ke Pengadilan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 06:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 15 33 2117311 song-hye-kyo-seret-2-hater-ke-pengadilan-rw3DFmjYoM.jpg Song Hye Kyo. (Foto: KBS)

JAKARTA - Aktris Song Hye Kyo tampaknya enggan ada pihak yang mengganggu kehidupan pribadinya. Maka ketika ada pihak yang dengan sengaja menyebar fitnah dan melecehkannya saat memutuskan bercerai, dia pun bertindak tegas.

Pada 15 Oktober 2019, Kepolisian Bundang resmi menyerahkan berkas gugatan Song Hye Kyo atas dua warganet ke kejaksaan. Kedua warganet itu, menurut Soompi, dinilai melanggar Undang-Undang Penggunaan dan Perlindungan Informasi dan Komunikasi Korea Selatan.

 Song Hye Kyo menyeret dua hater ke pengadilan. (Foto: Instagram/@kyo1122)

Warganet berinisial A dituntut Song Hye Kyo atas artikel hoaks yang diunggahnya ke Internet, pada Juni 2019. Dalam tulisannya tersebut, warganet tersebut menuduh aktris Full House itu memiliki selingkuhan di China.

Keberadaan pria itulah yang menurut A, membuat Song Hye Kyo dan Song Joong Ki akhirnya bercerai. Sementara B, dituntut akibat komentar bernada kebencian yang dilontarkannya untuk sang aktris di Internet.

Baca juga: Song Hye Kyo Kembali ke Korea setelah Resmi Bercerai 

Sepanjang Juli 2019, United Artist Agency menuntut 15 pengguna Internet. Sayang, sekitar 13 dari warganet itu tidak bisa diidentifikasi pihak kepolisian karena telah menghapus akunnya.

Song Hye Kyo dan Song Joong Ki menuai kecaman publik saat memutuskan bercerai pada 26 Juni 2019. Namun hingga mereka resmi bercerai pada 22 Juli 2019, keduanya tetap bungkam terkait penyebab utama perpisahan mereka.

Kedua hater itu digugat Song Hye Kyo karena menyebar hoaks dan komentar jahat tentang perceraiannya dengan Song Joong Ki. (Foto: IST)

Keduanya hanya menjadikan ‘perbedaan yang tak dapat didamaikan’ sebagai penyebab perceraian. Selama proses perceraian, kedua bintang Descendants of the Sun itu fokus dengan karier akting masing-masing.

Song Joong Ki sibuk syuting film Victory, sementara Song Hye Kyo menghadiri berbagai event promosi di luar negeri. Dia dijadwalkan kembali ke Korea Selatan pada 17 Oktober 2019 untuk menghadiri sebuah event promosi.

 Song Hye Kyo tuntut 2 hater akibat menyebar hoaks dan komentar jahat di medsos. (Foto: Instagram/@kyo1122)

Setelah menyelesaikan rangkaian promosinya di luar negeri, Song Hye Kyo dijadwalkan memulai syuting film terbarunya, Anna pada akhir musim gugur 2019 atau awal tahun 2020.*

Baca juga: Mariah Carey Tolak Ajakan Rujuk sang Mantan Suami

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Mengejutkan! Song Joong Ki Gugat Cerai Song Hye Kyo

Song Joong Ki meminta orang-orang agar tidak membahas kehidupan pribadi nantinya. (Foto: Instagram @songjoongkionly)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini