nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mirror Syndrome, Penyebab Meninggalnya Bayi Kembar Irish Bella & Ammar Zoni

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 12:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 08 33 2114213 mirror-syndrome-penyebab-meninggalnya-bayi-kembar-irish-bella-ammar-zoni-yNHRmqmMJG.jpg Irish Bella dan Ammar Zoni (Foto: Instagram Irish Bella)

JAKARTA – Penyebab meninggalnya dua bayi kembar Irish Bella yang berada dalam kandungannya dikarenakan preeklampsia dan mirror syndrome. Menurut dr. Gatot Abdurrazak, penyakit ini menjadi kondisi langka yang dialami ibu hamil.

"Jadi Irish datang Jumat pagi, sudah stage 4 (kondisi bahaya). Janin yang resipien (menerima darah) sudah bengkak jantungnya karena preeklamsia," kata Gatot Abdurrazak, dokter yang menangani Irish Bella dalam tayangan Silet di RCTI, Selasa (8/10/2019).

Baca Juga:

Pesan Ammar Zoni Sebelum Dua Putrinya Meninggal Dunia

Isu Hot Selebriti Sepekan, Bebby Fey hingga Irish Bella

Sebagai informasi, preeklampsia adalah gangguan kehamilan yang ditandai oleh tekanan darah tinggi dan kandungan protein yang tinggi dalam urine.

Setelah dilakukan tindakan, kondisi Irish Bella sempat stabil pada Minggu pagi sekira pukul 07.00. Namun dua jam kemudian, tekanan darah Ibel meningkat dan terdeteksi jika tidak terdengar lagi detak jantung.

"(dilahirkan) Secara Caesar, tekanan darah naik dan membuat plasenta lepas hingga aliran darah tidak lancar ke bayi. Preeklamsia menjadi penyebab timbulnya mirror syndrome, " papar sang dokter.

Ia melanjutkan, “Mirror syndrome, terjadi saat salah satu bayi menerima banyak cairan yang tidak normal.”

Kesedihan Irish Bella disebut pihak dokter yang menanganinya di Rumah Sakit Harapan ditunjukkan dengan perasaan tak sanggup melihat jenazah bayi tersebut. Pasalnya seperti diketahui bayi tersebut meninggal dalam kandungan Ibel memasuki usia 7 bulan.

Baca Juga:

Pakai Bikini, Tamara Bleszynski Dapat Gelar Payudara Terindah

Mulan Jameela Mukbang, Warganet Fokus pada Piringnya


“Dia enggak mau lihat bayinya, Mungkin karena sedih. Pas beberapa waktu baru mau lihat,"

Meski terpukul, namun Irish Bella dan Ammar Zoni berusaha untuk kuat menghadapi kenyataan tersebut. “Alhamdulillah mereka memahami dan tidak down," sambungnya.

Mengenai kondisi Irish Bella, Gatot menerangkan istri Ammar Zoni itu sudah menunjukkan keadaan yang lebih baik. Tekanan darahnya yang sempat tinggi sudah kembali turun dan normal.

Baca Juga:

Tamara Bleszynski Unggah Foto Kecil Aurel, Netizen: Calon Mantu

Kronologi Cita Citata Dimaki Music Director

Melihat Kembali Potret Cantiknya Irish Bella saat Hamil

Kondisi tersebut memang sempat diungkapkan Ammar Zoni saat ia menguburkan bayi kembarnya, Aiora Khadijah Bella Akbar dan Aiona Aisyah Bella Akbar. Dikatakan aktor berdarah Minangkabau itu, sang istri sudah baik-baik saja.

“Bedrest, tapi kondisinya baik” kata Ammar pada 7 Oktober lalu.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Melihat Kembali Potret Cantiknya Irish Bella saat Hamil

Potret tasyakuran kehamilan Irish Bella. (Foto: Instagram @_irishbella_)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini