nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Digelar Hari Ini, Begini Denah Panggung Batik Music Festival 2019

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 05 Oktober 2019 09:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 05 205 2113133 digelar-hari-ini-begini-denah-panggung-batik-music-festival-2019-04B1Kyx6kd.jpeg Batik Music Festival 2019 (Foto: Yoga/Okezone)

YOGYAKARTA - Batik Music Festival bakal digelar Sabtu besok, 5 Oktober 2019 di Candi Prambanan, Yogyakarta. Rajawali Indonesia selaku promotor menyebut akan ada dua panggung besar selama kegiatan berlangsung.

Baca Juga: Tutup Spotify On Stage JKT 2019, Nama Rich Brian Menggema di JI Expo

Dijelaskan Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia, pengunjung Batik Music Festival bisa menikmati sajian musik di dua area berbeda. Bagi mereka yang ingin menyaksikan pertunjukan musisi lokal, penonton bisa datang ke panggung Festival Show.

Batik Music Festival

“Panggung Festival Show akan menampilkan artis-artis nasional,” ujar Anas dalam sesi jumpa pers di Yogyakarta, Jumat (4/10/2019).

Nantinya, pengunjung bisa menikmati aksi panggung Yovie Widianto and His Friends serta para artis pendukung. Diantaranya seperti Kahitna, BCL, Raisa, Marcell, Rio Febrian, 5 Romeo hingga Arsy Widianto.

Batik Music Festival

Sementara bagi mereka yang ingin melihat penampilan David Foster, pengunjung Batik Music Festival bisa langsung bertolak ke area panggung Special Show. “Untuk international artist sendiri akan ditampilkan di panggung Special Show,” jelas Anas lagi.

Selain David Foster, penonton juga bakal dimanjakan oleh aksi Kenny “Babyface” Edmonds, Katharine McPhee, Pia Toscano, Yuna serta Nick Zavior.

David Foster dan Katherine McPhee

Batik Music Festival diselenggarakan dalam rangka perayaan Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober. Rajawali Indonesia yang kali ini bekerjasama dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko menilai, perhelatan acara musik di kawasan cagar budaya jadi langkah terbaik untuk semakin mendongkrak nilai batik.

“Festival ini merupakan sebuah bentuk apresiasi nyata akan warisan nenek moyang masih terjaga sampai sekarang, yaitu batik,” tutur Anas.

Baca Juga: Beredar Video Bebby Fey Jilat Perut Perempuan, Netizen: Jijik Lihatnya

“Batik memang sudah sangat tersohor ke banyak negeri di dunia, namun dengan cara kolaborasi dari tiga mahakarya ini (batik, Candi Prambanan dan musik) akan menjadi cara yang sangat tepat untuk mempromosikan batik secara lebih luas lagi melalui sebuah gelaran musik,” pungkasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Jelang Konser Klasik Love, God and My Home

Kelompok musik Jakarta Concert Orchestra mengadakan latihan di Balai Resital Kertanegara.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini