nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zaskia Adya Mecca Periksakan Anaknya 53 Jenis Alergi

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 28 September 2019 20:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 28 33 2110424 zaskia-adya-mecca-periksakan-anaknya-53-jenis-alergi-YNCYSooJOJ.jpg Zaskia Adya Mecca dan Keluarga (Foto: Instagram @zaskiaadyamecca)

JAKARTA - Putri sulung Zaskia Adya Mecca, Kana Sybilla Bramantyo ternyata memiliki alergi terhadap kucing. Bahkan, lantaran berinteraksi dengan hewan berbulu tersebut, bibir gadis 9 tahun itu membengkak.

"Sybil itu alergi paling tingginya kucing. Kucing itu 5, padahal anjing enggak masalah, kelinci juga enggak masalah. Semenjak tahu dia alergi kucing, kita sudah langsung enggak boleh namanya sentuh kucing," ujar Zaskia Adya Mecca saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Baca juga: Alergi Kucing, Bibir Putri Pertama Zaskia Adya Mecca Jontor

Zaskia Adya Mecca

Alergi tersebut rupanya sudah diketahui oleh Zaskia lantaran dia sudah memeriksakan kondisi anaknya ketika berusia dua tahun.

"Jadi semua anakku itu aku tes alergi karena anakku itu punya asma dan kalau sudah asma itu dramanya luar biasa. Jadi setiap anakku itu di atas dua tahun cek darah dan 53 jenis alergi," cerita Zaskia Adya Mecca.  

Awalnya, Zaskia sendiri tak mengetahui bagaimana bahayanya kucing bagi si buah hati. Namun, setelah Sybil berkunjung ke kafe kucing, barulah diketahui bahwa bentuk alerginya dapat membuat bengkak bagian bibirnya.

Baca juga: Respons Nagita Slavina soal Raffi Ahmad Tawari Nita Thalia Jadi Istri ke-2

Zaskia Adya Mecca

"Ada satu momen, temannya Sybil ulang tahun di cat kafe. Terus aku bilang, 'Sybil kamu enggak bisa datang, kamu ini alerginya (terhadap kucing) tingkat tinggi, paling tinggi. Tapi dia marah, 'kenapa sih aku engga boleh dateng' terus dia nangis, dan marah-marah," ceritanya.

Zaskia pun akhirnya merelakan sang putri untuk menghadiri pesta ulang tahu temannya. Dengan begitu pula, Zaskia ingin mengetahui reaksi tubuh Sybil saat dihadapkan dengan hewan tersebut.

 

"Akhirnya aku biarin dia main di kafe kucing, tapi baru satu jam tiba-tiba bibirnya sudah gede banget. Aku kaget, tapi ya aku sama mas Hanung jadi kayak tahu alerginya sebesar itu," lanjut ibu 4 anak ini.

Meskipun demikian, Zaskia bersyukur lantaran anaknya menjadi lebih paham akan kondisi badan mereka masing-masing. Bahkan anak-anak Zaskia yang lainnya pun sudah dapat membatasi aktivitas jika mereka merasakan sesuatu yang tidak enak terjadi pada badannya.

"Mereka jadi lebih paham kalau mereka enggak bisa terlalu capek dan sudah bisa ngomong. Jadi, ketika di sekolah ada kegiatan aktivitas agak berat, mereka sudah bisa bilang ke guru kalau kelelahan," tutup wanita berhijab ini.

1
3
BERITA FOTO
+ 10

Zaskia Adya Mecca Tetap Kuat Puasa sambil Menyusui

Zaskia Adya Mecca saat ditemui usai menjadi tamu pada acara Talk Show Tabloid Mom & Kiddie di RSIA Kemang Medical Care, Jakarta Selatan, Sabtu (12/7/2014).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini