nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Influencer Jajakan Keseksian Tubuh demi Konten Media Sosial

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 28 September 2019 08:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 27 33 2110301 ketika-influencer-jajakan-keseksian-tubuh-demi-konten-media-sosial-7iXazk8b5u.jpeg Influencer Seksi (Foto: Ilustrasi Okezone)

JAKARTA – Influencer di Indonesia kini seakan menjadi profesi menjanjikan. Influencer berlomba-lomba mengunggah postingan dengan berbagai konten.

Baca Juga: 4 Foto Syur Pamela Safitri, Awas Salah Fokus

Salah satunya adalah konten yang mempertontonkan keseksian tubuh melalui media sosial milik mereka. Tak jarang inilah yang menjadi faktor kepopuleran sederet influencer.

Pamela Safitri

Kimi Hime salah satunya. YouTuber gaming ini dikenal sebagai sosok seksi dalam beberapa unggahan video di platform tersebut. Setidaknya sejak Agustus 2018, tanktop menjadi busana yang kerap digunakan perempuan bernama asli Kimberly Khoe ini saat membuat konten.

Setelah busana seksi, Kimi Hime juga mulai menggunakan judul clickbait yang menggiring opini publik. Sebut saja diantaranya 'Strip Challenge Mati Satu Kali: Buka Baju'; 'Lagi Tegang Eh Keluar Putih-putih dan Keasikan Bermain'; hingga 'Gadis Ini Mengeluarkan Cairan Lengket'.

Kimi Hime

Selain di YouTube, busana seksi mendominasi postingan Kimi Hime di Instagram. Penampilan seksi itu tak jarang menjadi foto kebutuhan endorse sebuah produk atau sekadar diunggah sebagai dokumentasi.

Selain Kimi Hime, sosok lainnya yang tak kalah seksi adalah Pamela Safitri. Meski terbilang baru sebagai YouTuber, namun nama besarnya di musik dangdut membuat pemilik goyang drible ini menarik penonton.

Maman Suherman

Memulai profesi YouTube sejak 18 April 2018, pelantun Abang Goda ini sudah membawa aura keseksian pada penampilan dan konten YouTube-nya dari awal. Bagaimana tidak, sebuah permainan mengharuskannya membuka baju jika kalah dalam tantangan dalam video tersebut.

Perempuan 26 tahun itu seakan tutup kuping mendengar ocehan mereka yang mengkritik penampilan beserta konten yang dihadirkannya. “Biarin saja, toh itu menandakan mereka juga menonton video aku. Jadi biarin saja shay,” kata Pamela kepada Okezone 16 September lalu di Karawaci, Tangerang.

Tematik Influencer seksi

Fenomena ‘menjual keseksian’ dianggap pengamat media sosial, Maman Suherman sebagai hal yang tak dilarang. “Setiap orang punya hak atas tubuh mereka masing-masing,” ujar Maman ditemui Okezone di kawasan Senayan, 25 September 2019.

“Tapi Itu cara primitif, menjual sensualitas dengan cara murah, seolah menganggap inilah satu-satunya cara agar bisa bersaing, karena ada cara kreatif yang bisa dilakukan,” imbuhnya.

Menyikapi fenomena tersebut, tidak bisa dipandang dari satu sisi. Lantaran tidak sedikit masyarakat yang justru menikmati konten seksi di media sosial. “Jika masih ada yang menonton, ini akan terus berjalan. Kalau sedikit kan, orang-orang yang hanya menjajakan keseksian itu kembali berpikir ulang. ‘Konten apa lagi yang harus saya sajikan,'" jelas Maman.

Baca Juga: Pamer Mobil Baru, Pelat Mobil Vanessa Angel Bikin Salah Fokus

Inilah Fenomena di mana tak sedikit para influencer menjadikan keseksian sebagai bagian dari konten mereka. Tak dipungkiri, konten berisi keseksian itu memang mendulang viewers hingga pendapat tinggi.

1
3
BERITA FOTO
+ 10

Intip Potret YouTuber Gaming Kimi Hime saat Berendam di Bathtub

Kimi Hime saat berendam di bathtub. (Foto: Instagaram @kimi.hime)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini