nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadir dengan Formasi Baru, Nano Band Luncurkan Single Kamu

Alan Pamungkas, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 23:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 25 205 2109365 hadir-dengan-formasi-baru-nano-band-luncurkan-single-kamu-pgbP0xUGN3.jpeg Nano Band (Foto: Alan/Okezone)

JAKARTA - Setelah vakum tujuh tahun lamanya, Nano Band hadir kembali dengan single baru berjudul Kamu. Sejak kemunculannya di tahun 2009, Nano Band kini hanya menyisakan dua personel, yakni Opix di keyboard dan Niyo di vokal.

Opix mengaku keunikan single ini mengawali formasi yang tinggal berdua. Lagu berjudul Kamu diciptakan oleh Opix, menceritakan tentang hubungan antara pria yang tidak romantis dan perempuan yang penyabar serta bisa menerima sang pria apa adanya.

Baca Juga:

7 Tahun Menghilang, Nano Band Hadir Membawa Vokalis Lama

4 Foto Syur Pamela Safitri, Awas Salah Fokus

Nano Band

“Lagu ini diciptakan setahun yang lalu, setelah single Separuhku,” ungkap Opix dalam peluncuran single “Kamu” di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (25/9/2019).

Saat pertama kali mendapatkan kiriman materi lagu baru dari Opix, Niyo langsung merasa lagu tersebut tak perlu revisi lagi. Sempat hengkang dari Nano, sang vokalis pun hadir kembali dengan komitmen penuh.

“Saya sadar nama saya sempat dikenal orang karena Nano dan Pelangi Record. Walaupun pernah berat melepaskan Nano 7 tahun,” ujar Niyo Nano Band.

Niyo yang berdomisili di Bandung dan Opix di Cibubur membuat jadwal manggung mereka sering terpaksa dibatalkan. Namun setelah peluncuran single ini, Niyo berkomitmen untuk kembali mengangkat nama band Nano.

“Karena sudah dibikin seserius ini saya bakal fight habis-habisan,” lanjutnya.

Baca Juga:

Ikut Demo di Depan Gedung DPR, Rachel Amanda: Hidup Mahasiswa

Mbak You Terawang Suami Artis Inisial B Playboy, Netizen: Laudya Cynthia Bella?

Nano Band

Dengan berkurangnya personel, Nano menggunakan pemain gitar additional. Hal ini mengakibatkan adanya perubahan warna musik di single terbaru.

“Perbedaannya mungkin di nuansa musik dan musikalitasnya lebih dewasa,” ucap Opix.

Dengan lirik yang mudah dicerna, Opix meramu musiknya dengan sederhana. Musiknya didominasi dengan piano dan dibalut dengan vokal Niyo yang manis.

“Untuk aransemen saya bikin dengan sentuhan suara piano, suara Niyo yang khas dan empuk serta dibantu dengan additional gitar dan drum untuk memberi sedikit warna baru,” tutup Opix.

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Pesona Tato di Tubuh Seksi Tiga Setia Gara

Tato terlihat di lengan Tiga Setia Gara saat berada di kolam renang. (Foto: Instagram @tigawat)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini