nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenalkan Budaya Indonesia, Ayu Azhari Ajak Warga Inggris Joget Dangdut

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 06:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 22 33 2107751 kenalkan-budaya-indonesia-ayu-azhari-ajak-warga-inggris-joget-dangdut-j1Ht5EOVnu.jpg Ayu Azhari (Foto: Instagram Ayu Azhari)

JAKARTA - Aktris senior Ayu Khadijah Azhari, alias Ayu Azhari, ini memilih untuk sibuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia ke kancah internasional. Bahkan baru-naru ini, ia diketahui sempat mempromosikan budaya dan kuliner Indonesia dalam Indonesia Weekend, yang berlangsung di Potters Fields Park, London, pada awal September 2019.

Dalam kesempatan itu, Ayu Azhari tak hanya sekadar menghibur warga Indonesia yang bermukim di Inggris saja, tetapi juga warga Inggris asli. Bahkan di atas panggung Wonderful Indonesia, wanita 49 tahun ini sempat membawakan lagu dangdut, yang membuat para pengunjung ikut berjoget.

Baca Juga:

Jarang Tampil di TV, Ayu Azhari Fokus Kenalkan Budaya Indonesia

Ayu Azhari Kanget Dengar Anaknya Lantunkan Suara Azan

"Dua hari yang menyenangkan menghibur masyarakat Indonesia dan orang Inggris. Saya mengajak mereka berdendang dengan lagu dan musik tradisional Indonesia. Ternyata orang Inggris cukup mengenal musik dangdut sehingga ikut bergoyang. Bagi saya itu sambutan yang luar biasa," kata Ayu Azhari.

Ayu Azhari Datangi KPK

Tak hanya menyanyi, Ayu Azhari pun diketahui sempat menunjukkan keahliannya dalam bidang tari tradisonal. Ia diketahui membawakan tarian khas suku Dayak, Kalimantan Timur, yakni Tari Burung Enggang, yang membuat penontin terkesima.

"Saya menari Tari Burung Enggang atau biasa disebut Tari Enggang Menari Suku Dayak Kenyah Kalimantan Timur. Tari Burung Enggang menjadi wajib dalam setiap upacara adat Suku Dayak Kenyah dan punya makna yang dalam," ungkap Ayu Azhari.

"Selama menari empat menit penonton hening, mereka menarik napas terkesima dengan keindahan dan terbuai mendengar musik etnik Kalimantan. Saya gembira sekali. Ada yang melempar koin di panggung. Dia bilang itu koin keberuntungan. Cukup banyak, saya hanya ambil satu untuk di simpan. Mereka takjub dengan tarian etnik," tambahnya.

Tak sendiri, putranya Sean Azhari diketahui juga sempat ikut tampil dalam acara tersebut, saat ibundanya hendak mengganti pakaian. Sean bahkan dikabarkan menghibur pengunjung dengan mempertontonkan kebolehannya melakukan Rap.

Baca Juga:

Minta Dihamili, Madonna Bayar Dennis Rodman Rp281 Miliar

Blakblakan, Aaron Carter Klaim Diperkosa Kakak Kandung selama 3 Tahun

Ayu Azhari


Acara promosi kebudayaan, tak lengkap namanya jika tidak menyajikan beberapa makanan khas negeri sendiri. Dalam kesempatan tersebut, bintang film Strawberry Suprise ini mengatakan bahwa ada beberapa masakan khas Indonesia yang disajikan di acara tersebut. Selain rendang, ada pula gado-gado, hingga soto.

"Gado-gado makanan seksi dan romantis dengan berbagai rasa. Pedas, asin, dan manis. Rendang apalagi, mereka bilang renyah dalam satu gigitan. Selain itu ada soto ayam, soto padang, soto makassar, dan banyak lagi macam dan rasa," jelas Ayu.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Ayu Azhari Datangi KPK

Aktris Ayu Azhari menjawab pertanyaan wartawan saat meninggalkan Gedung KPK, Jakarta, Senin (7/9/2015). Kedatangan Ayu guna menanyakan barang bukti yang disita KPK yakni uang senilai Rp20 juta dan 1.800 dollar AS yang diterimanya dari terpidana kasus suap sapi impor Ahmad Fathanah.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini