nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belajar Taekwondo Demi Peran di Bebas, Sheryl Sheinafia Cedera Lutut

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 05:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 18 206 2106527 belajar-taekwondo-demi-peran-di-bebas-sheryl-sheinafia-cedera-lutut-wQo1NuLcmM.jpg Sheryl Sheinafia (Foto: Instagram/@sherylsheinafia)

JAKARTA - Sheiryl Sheinafia didapuk untuk memerankan tokoh Vina remaja dalam film karya sutradara Riri Riza, Bebas. Dalam film tersebut, Vina diceritakan sebagai seorang ketua geng yang tomboy dan jago beladiri.

Baca Juga: Syuting Film Bebas, Berat Badan Sheryl Sheinafia Naik 6 Kilo

Mendalami peran sebagai seorang gadis tomboy dan jago beladiri, tentu merupakan sebuah tantang bagi pelantun Kedua Kalinya itu. Apalagi ia sempat belajar taekwondo dari Susan Bachtiar, yang memang piawai dalam seni beladiri.

Sheryl Sheinafia

"Aku latihan sekitar 2 bulan tapi gerakannya itu melulu. Tadinya cuma disuruh karate yang enggak terlalu susah, tapi sebenarnya kenapa jadi taekwondo? Karena yang jago, suhunya ada di sini, mbak Susan," ungkap Sheryl Sheinafia saat ditemui usai press screening film Bebas, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019).

Sheryl

"Dan untuk dalamin karakternya juga aku banyak diskusi sama mbak Susan. Mbak Susan juga banyak kasih bimbingan ke aku cara dalamin karakternya, terutama adegan yang ada bela dirinya itu, karena basicnya mbak Susan," sambungnya.

Mempelajari taekwondo secara instan, rupanya sempat membuat Sheryl mengalami cedera pada bagian lututnya. Akan tetapi, ia mengaku sama sekali tak kapok jika suatu saat nanti kembali ditawarin untuk memerankan tokoh perempuan tomboy atau film action sekali pun.

Sheryl

"Aku enggak bisa berlutut selama dua bulan. Bermasalah banget, aku harus pakai knee guard," tutur Sheryl.

"Tapi kayak kita ada terapis enaknya, kita benar-benar bergilir (cedera). Karena yang cedera dan badannya enggak enak bukan cuma aku. Sekarang masih terasa tapi enggak terlalu. Tapi enggak kapok, biar suatu hari dapat action," tukasnya.

Dalam film Bebas, Sheryl Sheinafia memerankan tokoh Vina remaja, sementara Susan Bachtiar memerankan tokoh Vina dewasa. Film ini mengambil latar belakang dua masa berbeda, yakni tahun 1995 dan 2019.

Baca Juga: Dibully Netizen, Tiga Setia Gara Jawab dengan Kata-Kata Kasar

Tak hanya Sheryl Sheinafia dan Susan Bachtiar yang bermain dalam film tersebut. Sejumlah pemain seperti Maizura, Agatha Pricilla, Lutesha, Zulfa Maharani, Baskara Mahendra, Marsha Timoty, Indy Barends, Widi Mulia, hingga Baim Wong. Bebas akan tayang mulai 3 Oktober 2019 mendatang di bioskop.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Kongkow Okezone Hadirkan Vidi Aldiano, Sheryl Sheinafia & Jevin Julian

Host Gregory Nayoan (kiri) foto bersama Vidi Aldiano, Sheryl Sheinafia & Jevin Julian usai acara Kongkow di Kantor Redaksi Okezone.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini