nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sara Wijayanto dan Ana Cikey Ungkap 'Upah' para Penyebar Santet

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 06:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 16 33 2105458 sara-wijayanto-dan-ana-cikey-ungkap-upah-para-penyebar-santet-0m2BYBbi89.jpg Sara Wijayanto. (Foto: Instagram/@sarawijayanto)

JAKARTASara Wijayanto kembali membahas fenomena santet yang masih menjadi isu kencang di antara masyarakat. Kali ini, istri pesulap Demian Aditya itu menggandeng paranormal Ana Cikey untuk membahas fenomena santet tersebut.

Ana yang akrab disapa Bunda itu dikenal dekat dengan dunia mistis lantaran membuka praktek konsultasi spiritual. Bersama Sara, Ana membahas hal apa saja yang akan diterima orang-orang yang menyebarkan santet kepada orang lain.

Sara Wijayanto dan Ana Cikey membahas soal efek buruk santet untuk pelaku. (Foto: YouTube/Sara Wijayanto)

Selain sebuah perbuatan dosa, Ana Cikey mengungkapkan, para pelaku santet juga akan merasa sakit yang sama dengan sang korban. “Nyai (Sara Wijayanto) percaya enggak hukum karma atau tabur tuai? Saat menzalimi orang lain, maka Anda sedang menuai kejahatan sendiri. Rasa sakit itu pun akan Anda rasakan, ujarnya.

Efek mengerikan penggunaan ilmu hitam tak hanya dirasakan si pelaku. Lebih dari itu, keturunan pelaku ilmu hitam tersebut juga akan mendapatkan dampak serupa.

Baca juga: Ketika Sara Wijayanto Dirasuki Hantu Bisu, Mengerang Tanpa Kata-Kata

“Penggunaan ilmu hitam itu salah dan efeknya sangat besar. Lebih ngeri lagi, karena dampaknya juga sampai ke keturunan kita. Jadi, sesakit hati apapun, jangan ada pikiran membalas dendam menggunakan cara itu,” lanjut Ana Cikey.

Sara Wijayanto ungkap pengaruh santet untuk pelaku. (Foto: Instagram/@sarawijayanto))

Pasalnya, menurut dia, ilmu hitam seperti santet sangat merugikan korban. Meski merasakan efek buruknya, namun mereka tak mampu membuktikan siapa pelakunya. “Karena memang ilmu hitam seperti santet tak bisa dibuktikan secara fisik.”

Baca juga: Mengintip 3 Video 'Panas' Pamela Safitri

(SIS)

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Sara Wijayanto Ungkap Ciri-Ciri Orang Pakai Susuk

Sara Wijayanto bersama salah satu anak indigo bernama Filo Sebastian berusaha mengungkap ciri-ciri seseorang menggunakan susuk.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini