Pendarahan, Irish Bella Terindikasi Infeksi Saluran Kemih

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 16 September 2019 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 16 33 2105349 pendarahan-irish-bella-terindikasi-infeksi-saluran-kemih-ssO4CQsJ6y.jpg Irish Bella (Foto: Instagram @_irishbella_)

JAKARTA – Ammar Zoni akhirnya angkat bicara mengenai kondisi istrinya, Irish Bella setelah terjadi pendarahan pada 12 September lalu. Aktor 26 tahun itu menyebutkan jika ada indikasi infeksi di saluran kemih pada perempuan yang akrab disapa Ibel tersebut.

Irish Bella yang dilarikan ke rumah sakit sejak empat hari lalu, sudah mendapatkan penanganan dokter dengan cepat. Sehingga kondisi ibu dan bayi kembarnya perlahan menunjukan hasil yang membaik.

“Sudah tidak masalah karena itu masih indikasi, saat ini keadaannya baik (ditandai), trombositnya bagus,” kata Ammar Zoni dalam vlog bertajuk Q&A (Question and Answer) di saluran YouTube Aish TV pada Minggu (15/9/2019).

Baca juga: Kondisi Terkini Irish Bella Pasca-Pendarahan

Irish Bella

Meski Ammar Zoni menyatakan istrinya dalam keadaan baik, Irish Bella harus memperhatikan kondisinya. Karena selama pendarahan itu terjadi, ia juga mengalami penurunan tekanan darah dan sel darah putih.

Dampak dari pendarahan tersebut sempat membuat Irish Bella mengalami kontraksi di kehamilannya yang menginjak usia enam bulan. Sehingga pasangan ini memutuskan untuk Ibel dirawat sementara di rumah sakit.

“Supaya bisa lebih dipantau seandainya terjadi apa-apa, langsung ditangani. Jadi aku harus bedrest (selama) tiga hari dua malam,” kata Ibel.

Dalam tayangan Q&A tersebut, Irish Bella dan Ammar Zoni juga berbagi pengalaman mendeteksi kontraksi. Meski ditandai dengan perut kencang, namun ada bagian khusus yang bisa diperiksa dengan cara menyentuhnya.

Baca juga: Lucinta Luna Bisnis Kopi, Netizen Kritik Nama Brandnya

Irish Bella

“Kalau perut kencang kan memang karena ada bayinya, nah ini kalian bisa memegang pusar ibu hamil dan merasakannya. Kalau terasa kencang, menandakan terjadi kontraksi dan kalau sebaliknya tidak terjadi apa-apa,” jelas Ammar.

Edukasi ini menjadi penting diketahui bagi pasangan suami istri, lantaran kontraksi tidak bisa dianggap sebagai sesuatu yang sepele oleh ibu hamil. “Perlu dipantau terus,” imbuh perempuan 23 tahun ini.

Ammar Zoni bukan hanya memahami pengetahuan seputar ibu hamil serta penanganannya. Lebih dari itu, pria berdarah Minangkabau itu juga sangat perhatian terhadap istrinya yang tengah di rawat.

Lihat saja saat Ammar Zoni bangun dari tidurnya untuk menyiapkan sereal dan teh manis untuk sang istri. Pujian pun terucap dari bibir Ibel yang menyebutkan jika Ammar termasuk suami siaga.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini