Komentar Bijak Shandy Aulia saat Dibandingkan dengan Kumalasari dan Rosa Meldianti

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 16 September 2019 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 16 33 2105260 komentar-bijak-shandy-aulia-saat-dibandingkan-dengan-kumalasari-dan-rosa-meldianti-CrO2YNLIBu.jpg Shandy Aulia. (Foto: Instagram/@shandyaulia)

JAKARTAShandy Aulia didapuk menjadi bintang tamu sebuah program telvisi bersama Rosa Meldianti dan Barbie Kumalasari. Sayang, keberadaan sang aktris dalam acara tersebut menuai komentar miring publik dunia maya.

Mereka mempertanyakan kesediaan Shandy hadir dalam acara tersebut. Apalagi dengan dua narasumber lain yang terkenal kaya akan sensasi. Menanggapi pertanyaan tersebut, Shandy Aulia memberikan jawaban bijaknya.

Shandy Aulia beri komentar bijak saat disandingkan dengan Barbie Kumalasari dan Rosa Meldianti. (Foto: Instagram/@shandyaulia)

Dalam unggahannya di Insta Story pada 15 September 2019, aktris Eiffel I’m In Love ini meminta masyarakat tidak membandingkannya dengan siapapun. “Buat saya, Tuhan menciptakan manusia sama. Tidak ada yang lebih rendah dan lebih tinggi, semua berharga di mata Tuhan,” ujarnya.

Shandy Aulia mengungkapkan, setiap orang memiliki talenta dan berkat berbeda dari Tuhan. Karena itu, tidak sepatutnya seseorang dibandingkan dengan manusia lainnya.

Baca juga: Shandy Aulia dan Caranya Redam Komentar Nyinyir Netizen

“Tidak ada yang lebih suci atau pun lebih kotor. Seakan-akan kita lebih layak dan lebih berhak melakukan lebih baik. Setiap kita punya proses kehidupan masing-masing dan caranya masing masing," imbuh Shandy.

Bagi aktris 32 itu, seseorang yang kerap membandingkan orang lain termasuk kategori sombong. “Buat saya, kesombongan dimulai dari merasa diri paling layak dari pada orang lain. Lupa pada akhirnya kita ini semua ciptaan Tuhan.”

Shandy Aulia beri komentar bijak saat disandingkan dengan Barbie Kumalasari dan Rosa Meldianti. (Foto: Instagram/@shandyaulia)

Unggahan story Shandy yang kemudian diunggah ulang akun gosip @lambe_turah itu, kemudian mendapat respons positif publik. “Salut dengan pola pikirnya yang positif. Mungkin wajahnya yang awet muda juga karena selalu berpikiran baik dan bijak,” tulis seorang netizen.

Sementara lainnya berkata, “Ajaran yang baik tertanam di jiwa Mbak Shandy. Sungguh mulia. Semoga kami juga bisa berjiwa besar seperti mbaknya,” sambung warganet lainnya.*

Baca juga: Hot Gosip: Nikita Mirzani Joget Tanpa Bra hingga Artis Pindah Agama

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini