Produseri Pretty Boys, Desta & Vincent Gandeng Tompi hingga Imam Darto

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 16 September 2019 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 16 206 2105560 produseri-pretty-boys-desta-vincent-gandeng-tompi-hingga-imam-darto-A5Uq6e0X0N.jpg Tim Pretty Boys (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Bersahabat selama 27 tahun dan sering tampil bareng di banyak acara, rupanya Deddy Mahendra Desta dan Vincent Rompies tak pernah bermain dalam sebuah film bersama. Hal tersebutlah yang mendorong mereka akhirnya sepakat untuk mendirikan sebuah rumah produksi bernama The Pretty Boys, dengan film perdana mereka berjudul Pretty Boys.

Baca Juga: Setelah Desta, Giliran Vincent Alami Insiden Kocak saat Syuting

Film Pretty Boys sendiri diperankan oleh mereka berdua bersama Danilla Riyadi, Onadio Leonardo, Ferry Maryadi, Imam Darto, hingga Roy Marten. Dengan merangkul rumah produksi Anami Films sebagai partner, Desta dan Vincent menunjuk Tompi sebagai sutradara film ini.

Desta

Soal perfilman, Tompi mengaku tak memiliki latar belakang soal perfilman. Hanya saja, ia sempat membuat beberapa cinematography serius serta video untuk Asian Para Games beberapa waktu lalu.

"Saya tidak punya latar belakang ya. Cuma hobi saya tuh suka nontonin film luar, bahkan bisa dilihat beberapa kali untuk menggali ketidaktahuan saya. Sejak awal saya mau direct, sejak SMA saya aktif di teater. Saya waktu SMA jadi director terbaik di kampung saya," ungkap Tompi saat ditemui di Press Screening Pretty Bous, di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2019).

Pretty Boys

"Selain itu beberapa tahun terakhir saya fokus di cinematography secara serius. Beberapa video Asian Para Games kebetulan saya yang garap. Cuma memang profile saya jadi sutradara enggak pernah dijual," sambung Tompi.

Tompi

Saat dihubungi oleh Desta untuk menyutradarai Pretty Boys, Tompi mengaku tengah berada di Rusia untuk mengikuti seminar bedah plastik. Beruntung ia tak menemui banyak kendala saat syuting yang berlangsung selama 6 hari.

"Memang untuk film ini, ketika Desta menawarkan jadi director saya mikir sejak lama, karena harus komit siap miskin beberapa minggu. Untungnya bisa bekerja dengan waktu yang tepat. Supaya ekonomi saya enggak rusak," tambah Tompi.

Dalam menggarap Pretty Boys, Desta dan Vincent diketahui memilih sendiri sosok penulis skrip yang cocok dan tentu memiliki satu visi misi dengan mereka. Hingga terpilihlah sosok mantan penyiar radio, Imam Darto yang belakangan juga merupakan salah satu pembawa acara dalam program talkshow di televisi swasta.

Imam Darto

Soal cerita dalam Pretty Boys, Imam Darto mengatakan bahwa dirinya tak terlalu kesulitan untuk menggarap naskah di film tersebut. Apalagi menurutnya, dunia pertelevisian sangat dekat dengan dirinya, Desta dan Vincent.

"Enggak ada kesuilitan. Karena risetnya enggak terlalu banyak karena diriset dengan pengalaman kita masing-masing," kata Imam Darto.

Pretty Boys

"Ide cerita awalnya bukan televisi, cuma Vincent dan Desta datang mau angkat dua sahabat sukses di Jakarta tapi harus berkorban harga diri mereka. Nah, kenapa enggak sekalian saja angkat cerita tentang televisi? Kami mencoba angkat hal-hal keresahan, memang ekosistemnya begitu, koordinator talent, nular ke artisnya, dan beberapa halnya memang realitanya ada," bebernya Imam Darto.

Pretty Boys bercerita tentang dua orang anak muda yang ingin masuk ke industri pertelevisian, yakni Rahmat alias Matthew (Desta) dan Anugerah alias Nugie (Vincent). Sayangnya, Anugerah selalu ditentang oleh ayahnya, yang merupakan seorang TNI bernama Jono (Roy Marten).

Kesal lantaran tak diizinkan menjadi terkenal, Anugerah pun memilih untuk merantau bersama Rahmat ke Jakarta dengan menjadi seorang pegawai restoran. Saat bekerja di restoran itu, keduanya pun bersahabat baik dengan Asty (Danilla Riyadi).

Usai dipecat lantaran melakukan kesalahan di restoran, Rahmat dan Anugerah akhirnya memilih pekerjaan sebagai seorang penonton bayaran. Saat menjadi penonton bayaran, mereka dipertemukan dengan sosok Roni (Onadio Leonardo), kordinator penonton, serta Mas Bayu (Imam Darto), produser acara tersebut.

Keduannya lantas berhasil menjadi co-host acara bertajuk Kembang Gula. Bisakah mereka tetap mempertahankan karier di industri hiburan Tanah Air?

Baca Juga: Hasil Tes DNA Negatif, Bopak Castello Ingin Putri Mayangsari Minta Maaf

Akankah ayahanda Anugerah setuju dengan pilihan anaknya menjadi seorang artis? Saksikan Pretty Boys, yang akan tayang serentak pada 19 September 2019 mendatang di bioskop-bioskop kesayangan anda.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini